> [...]
> Kenyataannya TIDAK DEMIKIAN, tidak ada gen yg legowo dan mau
> mengalah, semua sangat EGOIS dan sangat mementingkan diri sendiri. X
> dan Y tidak akan pernah damai atau hidup berdampingan
> secara `sukarela' sampai datangnya kiamat nanti. Makanya eksistensi
> laki-laki sungguh2 di ujung tanduk karena sangat tergantung pada
> kemampuan Y untuk terus berlari dan bersembunyi dari buruan X, hingga
> bentuk si Y ini makin `simple' dan pendek, X terus menerus
> mengembangkan kemampuan memusnahkan Y, Y terus menerus mengembangkan
> kemampuan menyamar, lari dan bersembunyi.

Chae: Sorry ya Pak Postingan rada di edit alias di potong biar enak
jawabnya;), comot dari internet katanya begini .." Bryan Sykes seorang
geneticists, yg baru2 ini meneliti tentang kromosom Y. Dan hasil
penelitian beliau ini cenah mah, kromosom Y itu tambah lama tambah
pendek. Jadi iya, DNA nya makin dikit. Ini mungkin terjadi karena
sebenernya cuman sebagian kecil banget dari kromosom Y itu yg berguna,
sisanya DNA2 redundan dan DNA sampah. Karena yang menurunkan lebih
banyak gen genetik adalah kromosom X. Kondisi ini tidak mempengaruhi
terhadap jumlah kromosom Y. Sebenarnya bukan kromosom X yang mereduksi
kromosom Y tapi dikarenakan sistem pewarisan kedua kromosom tapi
seperti yang saya bilang bukan pada jumlahnya (tapi enggak pasti juga
sih kali pak dokter2 disini bisa bantu??;)

> Tidak bakal ada manusia dengan pasangan XXY karena XdanY adalah
> kromosom pasangan, yg ada XX atau XY.

Chae: pada sindroma klinefelter, bayi laki-laki terlahir dengan
kelebihan 1 kromosom x (digambarkan sebagai 47,xxy).
pria dan wanita biasanya memiliki 2 kromosom seks. wanita mendapatkan
2 kromosom x, 1 dari ibu, 1 dari ayah. pria mendapatkan 1 kromosom x
dari ibu dan 1 kromosom y dari ayah. pria dengan sindroma klinefelter
biasanya memiliki kelebihan kromosom x sehingga mereka memiliki 3
kromosom seks, yaitu 2 kromosom x dan 1 kromosom y.sindroma ini
ditemukan pada 1 diantara 700 bayi baru lahir.

Peperangan antara X dan Y ini
> bersifat bebuyutan, mereka msing punya panglima yg dinamakan DAX dan
> SRY.  Kebengisan DAX bukan main-main, karena sampai mengembangkan
> sejenis racun yg HANYA mematikan bagi Y saja, dan tidak berbahaya
> bagi yg lain, X-beracun ini diturunkan pada anak-anak mereka, lelaki
> yg mewarisi X-beracun dari ibunya memiliki sperma yg tidak memiliki Y
> sama sekali atau Y-nya akan segera dibunuh secara sempurna ketika
> sperma dalam perjalanan membuahi sel telur, hingga mampu memiliki
> anak sama banyaknya dengan lelaki lain, tapi semua anaknya PEREMPUAN.

Chae: Inget-inget lupa kata Mba Mia memang perempuan yang memegang
seleksi alam, soal DZX dan SRY saya belum tahu tapi yang jelas process
seleksi alam lebih besar berada di pihak perempuan seperti kondisi
kesuburan (ovulasi atau tidak), keadaan saluran indung telur cenderung
basa atau asam dll

> Ketika lelaki ini meninggal maka tidak ada lagi keturunannya
> berkelamin laki-laki ; maka X menang satu generasi :=)). Ini
> peringatan bagi lelaki yg suka rindu anak jenis kelamin tertentu dan
> melakukan upaya dengan mengganti Istri beberapa kali, meski membuahi
> telur dalam 1000 perempuan-pun bila secara genetis memiliki X-beracun
> ini maka seluruh anak yg lahir akan berkelamin PEREMPUAN. Terima
> sajalah Takdir.

Chae: ;)

> Ss: Sains berkembang dan maju terus, saat sebuah statement
> diluncurkan pada suatu hari di sebuah lokasi, mungkin pada detik yang
> sama di sebuah laboratorium di lokasi lain muncul hasil baru yg bisa
> bertentangan dengan keyakinan saat ini. Men-Judge `perbuatan' ALLAH
> berargumenkan SAINS bisa amat berbahaya dan mirip boomerang. Tak
> seorang manusiapun tahu, apakah makna Keadilan Allah adalah
> keseimbangan antara jumlah lelaki dan perempuan dalam sebuah
> populasi. Kalo demikian Keadilan ALLAH sirna dalam komunitas kupu-
> kupu acrea encedon, karena 97% anggota populasinya betina.

Chae: Justru saya melihat keimanan dgn sebuah keyakinan positif adalah
modal awal ketika kita melakukan pencarian, karena keimanan tanpa
modal keyakinan positif kadang membuat manusia kecewa karena
bertuhan;) setan juga di kutuk karena belum apa-apa udah negative
thinking sama Allah;-)) kan ada cenah mah Tuhan itu sebagaimana
hambanya memandang, mau jelek ya pasti jelek mau bagus ya pasti bagus.
Positif thinking ini jadi energy besar bagi manusia untuk bertahan.

Sistem reproduksi kita lebih canggih daripada kupu-kupu, bahkan
beberapa jenis binatang memang mempunyai kombinasi yang demikian
karena memang sistem bertahanya dalam populasinya seperti itu. Bahkan
dalam dunia binatang yang namanya transgender itu memungkinkan dan
sejauh ini enggak tahu dengan manusia bagaimana?? tapi yang jelas seks
buat manusia enggak sekedar cuman untuk berkembang biak tapi juga
untuk yang lainya.

> Saya memilih iman yg utuh, keyakinan pada eksistensi-Nya meski tidak
> didukung atau bertentangan dengan SAINS. Yang Transenden adalah
> keabadian, dimana sains tidak akan mampu menjangkau dan akal pikiran
> tak punya daya untuk menalarnya. Sains dinamis, sementara Yang
> Transenden abadi; tak kenal perubahan, tak ada update dan tak ada
> revisi. Saya lebih suka mengikuti La Place, manusia tak membutuhkan
> argumen Tuhan dalam sains. Karena akan merendahkan Tuhan itu sendiri.

Chae: ;-)

> ss> gen adalah mesin-mesin survival kejam, tak kenal kompromi, super
> egois dan amat sangat mementingkan diri sendiri; gen bahkan tak
> peduli pada species, mereka bekerja bagai mesin, tanpa pikiran dan
> pertimbangan selain kepentingan diri sendiri. Tak ada toleransi sama
> sekali, amat sangar ignorance. Ini fakta !!!

Chae: Faktanya: kromosom Y sangat rentan terhadap mutasi, tapi selalu
dominasi terhadap kromosom X. Kromosom Y bergerak cepat dan agresif
yang katanya Steve Jones dlm bukunya 'Descent of Men' prilaku ini
tuntutan evoluioner dirinya dalam mengembangkan gen'nya, sementara
kromosom X lebih suka berbagi yang saya bilang bersikap legowo... saya
melihatnya sebagai suatu proces saling melengkapi.
kalau melek begini kan yang cowo jangan terlalu pede dan yang cewe
yang sok minderan;)

salam,
Chae

Give the gift of hope to an orphaned child this holiday season.
Become a sponsor>>
http://us.click.yahoo.com/ZEPhsD/1RCMAA/i1hLAA/aYWolB/TM