Intinya sebetulnya soal tenggang rasa.
Kalo ada yang jadi muslim, nggak usah show of force ttg ke-muallaf-
annya.
Apalagi sampe menjelek-jelekan mantan agamanya, karena hal itu juga
nggak
baik tho. Kalo ada yang jadi kristen, mbok tahu diri tidak usah
dibeber di depan umum, apalagi di daerah yang masih sensitif spt. di
Aceh.

ken :
maaf yah ingin komentar jg nih ...
jadi apakah seorang muslim yg menjadi kristen hrs sembunyi2 ?
kenapa ?  takut terjadi keributan ?  kenapa mesti ribut ?  mrk toh
punya alasan tersendiri kenapa pindah agama, kenapa hrs diam2 ?

> Persoalan yang dibawah itu kan ada pendeta yang bilang nggak ada.
> Ternyata kan ada saksi matanya si Hóude.
> Ini pendeta juga aneh...bilang sesuatu yang dia sendiri tidak tahu.
> Kalau dia tahu artinya dia nipu publik, kalo sampe ketahuan
bohongnya malah
> tambah runyam.

ken :
apakah romo tsb yg membabtis ex-muslim itu ?  klo bkn romo tsb,
apakah romo tsb pantas dipersalahkan krn ketidaktahuannya ?
krn emang sepengetahuan romo tsb emang tdk ada yg pindah agama.
para ex-muslim itu menjadi protestan atau katolik sih ?  lalu di
daerah mana, apakah tempat bertugas romo tsb atau tempat lainnya ...
apakah sdr Hde membuat suatu klarifikasi yg jelas ?

agar anda dan saudara disini tau, utk menjadi seorang katolik itu
tidak gampang, perlu belajar sampe setahun baru boleh dibabtis.
kalau pembabtisan beberapa denominasi protestan mah cepat, gak perlu
belajar, hr ini jg kalau mau lgsg dibabtis ( istri saya pernah akan
dibabtis paksa oleh yg salah satu denominasi protestan ).

> Mending nggak usah banyak omong sebetulnya.

ken :
telah ada yg menuding ... yah perlu klarifikasi dong, apa hrs
berdiam diri ?

diam salah, ngomong jg salah.  jadi hrs bagaimana ?

salam
ken