Saya sangat ingin RUU ini segera diresmikan. Karena hanya dengan RUU ini
majalah dan tabloid porno ini bisa dibreidel. Selama ini tabloid dan
majalah porno itu bisa leluasa karena UU media masa telah dibebaskan dari
sensor dalam hal apapun. Sehingga kebablasan.

Saya rasa penentang utama RUU ini dibeckingi oleh kepentingan uang oleh
para pengusaha Tabloid dan Majalah Porno itu. Biasa.... Moral vs Bisnis
Mesum.

Sasaran saya hanya media porno, VCD porno, itu saja. Bisnis semacam itu
harus digulung.

Note: Ada yang memalsukan alamat saya di milis ini dan mengirim e-mail2
kotor.

"Lina Dahlan" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
02/23/2006 01:20 PM
Please respond to
wanita-muslimah@yahoogroups.com

wanita-muslimah@yahoogroups.com
cc

Subject
[wanita-muslimah] Re: Ancaman Itu Bernama Rancangan Undang-Undang
Antipornografi dan Pornoaksi

Mbak Herni,
Lelucon ya?...iya deh anggap aja lelucon...:-). Saya gak tau kalau
itu dilontarkan oleh anggota DPR. Saya cuma baca dari artikelnya
direktur jurnalperempuan itu saja, yang kebetulan juga perempuan.

Budaya dan seni. Saya juga belum baca RUU secara mendetail. Jadi
tanggapan saya ini cuma berdasarkan i'tikad baik RUU itu saja.
Memang budaya yang gimana dan seni yang gimana itu harus jelas dalam
RUU itu ya? Komentar saya timbul juga karena munculnya keberatan2
akan RUU ini yang hanya berdasarkan gimana budaya (pakaian) di Bali,
yang wanitanya pada pake baju buka punggung, gimana budaya (pakaian)
di Minahasa (?) ato dimana-mana deh [jadi termasuk di suku pedalaman
Asmat].

Maksudku sih mbak ya...jangan hal2 begitu yang diangkat untuk
menolak RUU. Karena soal apa makna 'pornografi, pornoaksi, budaya
seni' itu kan bisa di carikan titik temu kalau memang ada baik
sangka.

Saya pribadi mempertanyakan apakah kita sudah memerlukan UU ini? apa
kita tidak punya KUHP soal pornografi dan pornoaksi ini (or apalah
peraturan dibawah UU) yang bisa dimaksimalkan penerapannya? atau
pada memaksimalkan aparatus2 hukum yang sudah ada saja, supaya tidak
mubazir. Juga memaksimalkan kerja badan2 sensor yang sudah ada.

Meski ada UU ini dan BAPPN, kalau gak dijalankan ya mubazzirrr.
Bangsa ini demen buat badan ini lembaga anu, tapi gak jalan.
Gitu, kalo gak salah yang diungkapkan oleh Dr Boyke, tempo hari...

wassalam,
--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Herni Sri Nurbayanti"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> ya?) RUU ini juga mengatur soal (pelarangan) pertunjukan seni.
> Sehingga, bukan cuma kelompok perempuan saja yg protes.
>
> Dan jelas, kelompok perempuan tidak dilibatkan dlm proses
> pembuatannya. Kalau ya, tentu tidak akan ada artikel2 bernada
protes
> yg dikirim sama mas Eko :-) Utk kajian mendetailnya (konsep dasar
> hingga kritik per pasal), JKP3 (Jaringan Kerja Prolegnas Pro
> Perempuan) yg dikoordinir oleh LBH-APIK sudah membuatnya.
>
> Sikap kritis bukan berarti tidak memiliki sikap berbaik sangka.
Malah
> sebaliknya, bukankah yg seringkali terjadi justru kurangnya sikap
> berbaik sangka ini terhadap kelompok perempuan ya? :-) Bisa dilihat
> dari statement2 MUI, anggota DPR, dll bahkan dlm postingan di
milis ini :)

> wassalam,
> herni
>

> --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Lina Dahlan" <linadahlan@>
> wrote:
>
> Ya ampuuun...:-) kok sampe ada pikiran bahwa tubuh pere adalah
> barang yang menjijikan, misoginis, 'setan porno', dll dgn adanya
RUU