----- Original Message -----
From: "Ferona" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, March 14, 2006 8:42 AM
Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: Jilbab dan Kerudung

> Iya, jadi pengen tau juga... jilbab itu pada masa kini kira2 untuk
> melindungi perempuan dari apa ya?

 Orang eskimo juga menutup segalanya dari kepala sampai ujung kaki, kalau
tidak badan dibungkus bisa mati kedinginan.Kondisi alam lingkungan memaksa
mereka  berpakaian demikian sepanjang masa.

Cara berpakaian demikian karena tekanan paksaan keadaan alam, cuma ada
bedanya antara mereka yang berdiam di bahagian dunia yang dingin dan mereka
yang berdiam di bahagian dunia yang panas teristimewa dilingkunan alam
  gurun pasir yang selalu mendapat ancaman angin yang membawa debu pasir.
Untuk membersihkan sangat repot karena kemampuan memakai air sangat
terbatas, maka praktisnya berpakaian seperti orang orang eskimo. Cuma beda
yaitu orang eskimo pakaiannya tebal, sedangkan yang berdiam di gurun pasir
nan panas tidak perlu pakaian tebal.

Wanita-wanita yang bekerja di ladang pertanian diberbagai belahan dunia yang
bukan grurun pasir juga waktu kerja dipakai kerudung, topi dsb, ini untuk
menghindari sinar matahai yang terik dan mencegah agar rambut tidak dikotori
oleh debu..