Temans,
Saya sedang menunggu hasil cetakan foto ketika melihat 2 orang
sedang bicara cukup keras, terutama suara seorang laki-laki yang
marah.  Ceritanya ternyata begini, laki-laki itu membeli pulsa 100
ribu melalui pulsa elektronik, ketika dia check ternyata masa
berakhirnya tgl 4, padahal dia beli tgl 5, dia marah ke pelayan toko
itu, menurut dia seharusnya berakhir tgl 5 juga, berkurang 1 hari
itu katanya - bisnis Yahudi.

Wanita di dekatnya mengatakan bahwa masa berlaku pulsa itu 60 hari
dan ada bulan yang 30 hari selain yang 31 hari, jadi itu mungkin
penyebab berkurangnya masa berlaku pulsa itu.  Laki-laki itu marah
dan menunjuk-nunjuk wanita itu, katanya begini, "Saya ulama, tahu
agama, ini jelas-jelas bisnis Yahudi yang merusak Islam dan
Indonesia, anda berjilbab juga jika setuju maka anda juga Yahudi!".

Saya dan beberapa orang di toko itu kaget juga melihat laki-laki itu
marah ke wanita tersebut, segitunya marah ulama ya? Apa betul masa
berlaku pulsa seperti itu? Lalu apa hubungannya dengan bisnis
Yahudi? Apakah benar yang merusak Islam dan Indonesia ini Yahudi?
Apa bukannya pemimpin pada berbagai tingkatan yang salah urus? Apa
bukan karena pemimpin yang tidak meneladani Rasulullah malah
memperkaya diri dan kelompoknya dengan mengambil uang rakyat -
kekayaan negara ini dengan pengusaha (dalam dan luar)? Apa bukan
karena aparat keamanan tidak menegakkan hukum?

Tolong donk teman, pencerahannya.

salam
Aisha