sebenarnya kegagalan orang islam bukan sekarang, itu keliru. tapi udah jauh
berpuluh2 tahun yang lalu.. -:) kan mereka hanya berlagak aja.. biar jenggotnya
tidak terlalu terbakar, apakah perbuatan yang demikian bener.. ah sama sekali
tidak, itu semua hanya pembungkaman realitas yang sama sekali tidak effective..
buang2 waktu jek..

st sabri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  ketika komunisme bangkrut  dan gagal,
semua orang bilang komunisme yg
gagal. ketika kapitalisme dianggap tidak fair dalam beberapa hal,
kapitalisme dianggap bukan sistem yg baik. Ketika bangsa dengan
mayoritas memeluk Islam gagal ..... yg gagal orangnya :=)) opo tumon.

menurut saya sih, pengajaran Islam di Indonesia sudah gagal. Hal
paling kasat mata, muslim indonesia sangat shalih secara individu,
tapi tidak secara sosial. Jumlah jemaah haji indonesia salah satu yg
terbesar di dunia, tapi mengentaskan kemiskinan sangat berat. Artinya
banyak orang rela menghabispan puluhan juta untuk keperluan Tuhan
(yang udah Muahaaa kaya) tapi enggan menyisihkan buat si fakir miskin
:=)) masyarakat lebih menghormati yang dah naik haji dibanding yg
memiliki sekian anak asuh.

berlomba lomba membangun masjid, tapi enggan membangun sekolahan,
balai latihan kerja atau asrama gelandangan, atau sarana kesehatan
buat fakir miskin ....

contoh lagi, tokoh islam klasik, hidup sederhana tapi hartanya
ditumpuk bak si qorun ... coba baca berapa warisan yg ditinggalkan
utsman ibn affan, khalid bin walid ....

salam ....

ps : kemampuan mentertawakan diri sendiri adalah salah satu tanda
kebijaksanaan.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Flora Pamungkas"