Masalahne Mas Arcon, kalau sebatas kesalehan pribadi naotem problemo,
lha kalau sampe meng-tidak bermoral-kan orang2 dimana kita numpang
hidup, ya piye yo?
Saya juga tidak suka Eropa yang makin rasis dan anti-imigran, tapi
memang imigrannya juga suka bikin masalah sih.
Btw, maksudnya "tidak bermoral" tuh apa sih ya? maksudnya orang2nya
suka korupsi, tidak peduli orang kecelakaan di jalan, tidak membantu
nenek2 yg kesulitan nyebrang, gitu ya?
Kita ini emang suka aneh2, kenapa sih ngeributin komunitas yang tidak
ngoprek2 orang ciuman di jalan? sikap2 begini kan bikin gap melebar
antara pendatang dan pribumi (term pribumi problematik juga sih
sebetulnya, ya sementara dipake aja deh), pada saat bersamaan cari
makan di tempat mereka.

Mas Arcon, dan teman2 lain, saya ketemu buku tentang Women Under
Fundamentalist Islam, nama penulisnya Shehadeh. Tiap chapter membahas
pemikiran2 para ideolog: al-Banna, Maududi, Qutb, Khomeini, Mutahhari,
Zaynab al-Ghazali (kirain ce :), Hasan al-Turabi (fave-nya Mas Dwi :),
Rashid al-Ghannoushi, Sheikh Hussein Fadlallah.
Terbitan th 2003, tapi kok ngga banyak direview, nama penulisnya juga
jarang dengar.
Recommended ngga? sebab muahal pisan bukunya. Kalau iya, saya belain
korek2 tabungan deh.

Inputs please,
Ida.