----- Original Message -----
From: "idakhouw" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Saturday, April 29, 2006 3:08 PM
Subject: [wanita-muslimah] Re: Pornografi, Ironi sebuah Negeri Muslim.

> --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Ary Setijadi Prihatmanto"

> Sebetulnya saya ikut komentar itu utamanya mengomentari Bu Flora yang
> menyebut orang sekitarnya tidak bermoral krn orang2 bebas ciuman di
> jalanan. Saya berpendapat sikap seperti itu makin mempertajam gap,
> gesekan antar kelompok dan melapangkan jalan buat mereka yang rasis.

Yup,
tamu seharusnya menghormati dan menenggang tuan rumah.
Seperti juga tuan rumah seharusnya menghormati tamunya.

Bukankah itu makna menjadi diplomat ?

Atau mau melakukan gaya yang sama yang dilakukan oleh orang Eropa ketika
datang ke negara lain jaman kolonialisasi yang memaksakan sistem nilainya
kepada orang pribumi. Dan terbukti gagal total dan menghasilkan kesengsaraan
dimana-mana.

> [...]
> Yang sudah
> cady
>

> Sama, saya juga sama nggak sukanya terhadap orang Cina yang begitu.
> Tapi masalah tidak menjadi lebih ribet kalau pelakunya katakanlah
> pengusaha suku Makasar, Sunda, Jawa, Minang. Kita hanya melihatnya
> sebagai "pertentangan" kelas. Nah ketika keturunan Cina melakukannya,
> faktor ras/etnisitas masuk arena.
>
> Makanya saya berpendapat, dua-dua pihak sama punya dosa.
> Nah sekarang kan jadi saling beberin dosa, daftarnya ya bisa banyak
> lah dari masing2 pihak :) dan ini artinya bukan menyetop dan "mulai

:-))
Mudah-mudahan dengan buat list dosa tanpa bawa kelewang,
dan mulai introspeksi diri masing-masing,
kita semua bisa mulai untuk tidak buat dosa baru
wuahahahahahahahaha....

Salam
Ary