--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED] wrote:

> Maaf mas Irwan, tulisan yang dikirim oleh mas Ari Condro itu seperti
> membuka paradigma baru bagi saya. Mungkin saya salah, tetapi saya sangat
> sedih jika kenyataan itu betul. Tulisan saya itu pelampiasan uneg-uneg
> saya. Kenapa kita selalu menembak Arab? Padahal jelas Arab yang ke puncak
> itu adalah Arab rusak, Arab pezina. Kenapa kita tidak mau menunjuk ke diri
> kita sendiri yang mau saja menjadi pelacur dan germo yang menyediakan jasa
> esek-esek bagi orang Arab rusak itu? Sekarang mungkin kita dihadapkan pada
> kenyataan yang lebih besar, sebagaimana terkenalnya Bali sebagai lokasi
> [...]

Nikah mut'ah setahu saya hanya dilakukan oleh penganut syiah.  Arab ... jelas bukan penganut syiah, mereka kebanyakan sunni, dan ulama sunni mempunyai dasar penolakkan atas nikah mut'ah ini berdasarkan hadits Nabi saw (saya lupa narasinya, bisa saya cek nanti di rumah).
Saya pernah baca artikel ttg orang 'arab' yg plesiran ke puncak ini dua minggu lewat, dan saya bantah bahwa itu kemungkinan besar bukan arab, tapi bisa jadi orang iran yg menganut syiah.  Tapi bila benar orang arab, tidak menjadi pembenaran bahwa nikah mut'ah diijinkan di dalam ajaran sunni, dan sangat salah kl artikel tsb mengatakan bahwa itu adalah nikah mut'ah.  Itu mah orang arab lieur saja.

Come!! to Bandung  -  www.visitbandung.net