--- Flora Pamungkas <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Pak Chojim yth,
> Yang jelas, tak ada satupun tertulis di kitab
> Injiil, maupun Perjanjian Baru

Saya betulkan ini sedikit. Injil adalah Perjanjian
Baru. Alkitab (Bibel) terdiri dari Perjanjian Lama dan
Perjanjian Baru. Perjanjian Lama adalah semua kitab
sebelum kelahiran Yesus, jadi disana ada Taurat, Zabur
(Mazmur), the Song of Solomon, kitab nabi Yehezkiel,
kitab nabi Yesaya, kitab nabi Yeremia dsbnya.
Perjanjian Baru adalah kitab suci yang ditulis
mengenai  aktivitas dan ucapan-ucapan Yesus Kristus
ditambah kisah penginjilan dan surat-surat yang
ditulis murid-muridnya.

> bahwa Nabi Yesus mengucapkan dari mulutnya sendiri :
> "Akulah Allah/Tuhan,
> maka sembahlah Aku".  Tidak ada itu.  Silakan
> ditanyakan kepada mereka yang meyakininya.

Silahkan teliti dan renapi ayat-ayat Injil berikut ini
yang tak akan anda temukan di kumpulan propaganda
licik ustad Afrika Selatan asal India, Ahmad Deedat
yang anda jadikan rujukan:

Yohanes 8:58, Aku berkata kepadamu, sesungguhnya
sebelum Abraham jadi, Aku telah ada' (Yohanes 8:58).
Orang Yahudi tanpa ragu-ragu mengerti maksud perkataan
ini. Mereka tahu bahwa Yesus tidak hanya menyatakan
keberadaan-Nya sebelum Abraham, tetapi Yesus juga
menyatakan sama dengan Tuhan. Ini menyebabkan mereka
mengambil batu hendak melempari Yesus.

Markus 2:10-11, Yesus melakukan mujizat sekaligus
memberikan pengampunan dosa:
'Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak
Manusia berkuasa mengampuni dosa'.
Apakah nabi anda berkuasa mengampuni dosa?

Yesus juga menyatakan bahwa Dia mempunyai
kuasa kehidupan, kuasa yang hanya dimiliki TUHAN saja.
'Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang
mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak
menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.'
(Yohanes 5:21) 'Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya
saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang
mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang
mendengarnya, akan hidup.' (Yohanes 5:25)

-- OTORITAS perkataan-perkataan Yesus memperlakukan
perkataan-perkataan-Nya sejajar dengan
perkataan-perkataan Tuhan yang mempunyai otoritas.

Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku
telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku
dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh
Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu
yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku
menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."
(Matius 28: 18-20).

Tuhan telah memberikan 10 Perintah Allah kepada
Musa, tetapi Yesus menambahkan, 'Aku memberikan
perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling
mengasihi.' (Yohanes 13:34) .

Yesus memperlakukan perkataan-perkataan-Nya sebagai
perkataan yang kekal,'Langit dan bumi akan berlalu,
tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu' (Matius
24:35).

Berbicara kepada yang menolak Dia,
Yesus berkata, 'Barangsiapa menolak Aku, dan tidak
menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu
firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan
menjadi hakimnya pada akhir zaman'. (Yohanes 12:48).

Yesus MENGAKUI MEMPUNYAI SEGALA KUASA di sorga dan
di bumi, Yesus memperlakukan perkataan-Nya sejajar
dengan Firman Tuhan, perkataan-Nya kekal,
perkataan-Nya akan menjadikan hakim. Siapakah yang
berani melakukan hal ini kecuali Tuhan sendiri?
Jelas-jelas Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Tuhan.

-- Yesus memerintahkan berdoa dalam nama-Nya
Yesus tidak hanya memerintahkan supaya
manusia percaya kepada Dia (Yohanes 14:1) dan taat
pada perintah-Nya (Yohanes14:15), tetapi juga berdoa
di dalam nama Yesus.
'Apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan
melakukannya.'(Yohanes 14:13).
Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku
akan melakukannya.' (Yohanes 14:14).
'Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku
tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu
kehendaki, dan kamu akan menerimanya.'(Yohanes 15:7)

Apakah anda berdoa memintakan perlindungan dan
keselamatan kepada nabi anda? Jadi jelas bahwa Yesus
bukan sekedar nabi. Dia Tuhan. Nangkap?

-- Yesus juga menegaskan, 'Tidak ada seorangpun yang
datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.' (Yohanes
14:6).

-- Yesus sejak awal pelayanan-Nya telah menubuatkan
kebangkitan-Nya sendiri. (Yohanes 2:19,21).
Setelah pengakuan Petrus bahwa Yesus adalah Mesias,
Yesus berkata 'Anak Manusia harus menanggung banyak
penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala
dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan bangkit sesudah
tiga hari.' (Markus 8:31).
Yesus mengulangi perkataan ini saat dalam perjalanan
melewati Galilea (Markus 9:30-31), dan dalam
perjalanan ke Yerusalem (Markus 10:32-34).
Yesus juga mengatakan 'AKU MEMBERIKAN NYAWA-KU UNTUK
MENERIMANYA KEMBALI. TIDAK SEORANGPUN MENGAMBILNYA
DARI PADA-KU, MELAINKAN AKU MEMBERIKANNYA MENURUT
KEHENDAK-KU SENDIRI. AKU BERKUASA MEMBERIKANNYA DAN
BERKUASA MENGAMBILNYA KEMBALI. (Yohanes 10:18).

Jelas sekali dengan ucapannya itu, Yesus mengatakan
Dia adalah Tuhan. I rest my case.

> [...]
> Islam adalah doktrin bahwa Yesus itu Allah (=TUHAN).
> Bagi Islam, Allah itu
> Maha Esa, tidak bisa diduakan, dengan memandang
> sebuah obyek lain sebagai
> Allah. Menduakan Allah bagi Islam adalah dosa syirk.
> Dus, orang Kristen yang
> meng-Allah-kan Yesus adalah para pendosa syirk.
> Bagaimana jalan buntu ini
> harus ditembus?
>
> Saya usulkan jalan sederhana saja, begini.
>
> Mari kita beri karakterisasi pada apa yang dinamakan
> Allah menurut agama
> monoteistik. Cukup dengan 7 karakterisasi saja.

=== message truncated ===

http://mail.yahoo.com

Something is new at Yahoo! Groups.  Check out the enhanced email design.
http://us.click.yahoo.com/SISQkA/gOaOAA/yQLSAA/aYWolB/TM

Galang Dana Untuk Korban Gempa Yogya melalui Wanita-Muslimah dan Planet Muslim.
Silakan kirim ke rekening Bank Central Asia KCP DEPOK No. 421-236-5541 atas
nama RETNO WULANDARI.

Mari berlomba-lomba dalam kebajikan, seberapapun yang kita bisa.