Assalamu'alaikum wr wb

Beberapa waktu lalu waktu jum'atan saya dikasih kayak buletin
jum'at "Mimbar Dakwah" yang dibikin oleh kelompok salafy
yang memuat fatwa "ulama Jombang" yang dikeluarkan
katanya tanggal 1 Ramadhan 1423 H  yang mengharamkan
talqin , tahlil , tarawih 20 , ta'ziyah dll.Waktu saya coba konfirm
ke tetangga yang kebetulan orang NU totok dia langsung
ngomong kalo itu bener-bener fitnah kotor soalnya ulama
ulama yang ditulis menandatangani fatwa itu sudah meninggal
semua.Ulama yang ditulis disana diantaranya K.H.A Ridwan
Hambal (katanya meninggal tahun 30 an), K.H Mahfudz Siddik
(meninggal sebelum kemerdekaan) , K.H Mustafa Djalil
(katanya meninggal tahun 60 an) , K.H Abdullah Siddiq
(katanya meninggal tahun 80 atau 90 an) dll

Saya sendiri kurang kenal ulama-ulama diatas soalnya bukan
orang NU  cuma kalo bener sih gw jadi heran koq sampe segitunya ,
buat ngehantam jama'ah saingannya ulama-ulama yang
sudah meninggal pun dicatut  namanya.