abdi dalem, loyalitasnya tidak perlu dipertanyakan.. bersedia mati
untuk rajanya. tapi gaji sebulannya hanya cukup beli kondom durex isi
tiga.
tapi katanya berkahnya sangat besar sampe2 air bekas cucian keris
diperebutkan masyarakat untuk diminum.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Wikan Danar Sunindyo"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> emang yang dapet gelar kebangsawanan itu berbeda2 macemnya ...
> ada yang memang keluarga kerajaan, anak raja, keponakan raja, sodara
> raja dst ...
> ada pula yang jadi abdi dalem alias pegawai kerajaan
> sampai beberapa tahun yang lalu saya masih mendengar ada orang yang
> mau mengabdi di kraton yogyakarta dengan gaji di bawah UMR asal
> mendapatkan gelar kebangsawanan tersebut (gak tahu apakah sekarang
> masih ada orang kayak gitu).
> sikap feodalisme memang masih kentara, di sisi lain, orang2 terutama
> [...]

Kirim email ke