Justru ketidaksejajaran yang Pak Aly contohkan itu yang ndak macth
dengan kiasan dalam Qur'an bahwa suami adalah baju istri dan istri
adalah baju suami.

Percis seperti yang Pak Ali ungkapkan bahwa ketidak sejajaran akibat
dari ketidak terbukaan yang didasari oleh prasangka buruk satu pihak
kepihka lainya. Seperti Pak Aly berburuk sangka bahwa istri mempunyai
sifat ingin tahu dompet suami sehingga tidak perlu menginformasikan
secara "utuh" atau "jujur". Kemudian Pak Aly juga menduga istrinya
akan mengambil uang suami karena itu tidak perlu di informasikan
pendapatan yang sebenarnya. Istri juga dalam pandangan Pak Aly adalah
seseorang yang boros atau akan mengambil banyak uang suami.

ketakutan2 ini muncul karena apa ya?? pengalaman pribadi dari
keluarga,lingkungan??

Saya tidak heran kalau pada akhirnya istri yang di curigai suaminya
demikian akan berprilaku sama. Dan keduanya akan saling tidak jujur.

Padahal dari salah satu contoh, Rasul menyuruh seorang istri untuk
mengambil uang suaminya tanpa persetujuan suami jika memang jalan itu
adalah untuk mensejajarkan kedudukan suami dan istri.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Muhammad Aly
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mbak Chae Pemimpin kalau islami dengan rules islami
> kenapa tdk ditiru...?
> kalau istri ingin tahu dompet suami melulu apakah itu
> islami he3..? apalagi ngambil uang suami walau lupa
> bilang krn ada keperluan mendadak apakah islami..?
> atau mengambil byk uang suami takut dibelikan yg tdk2
> dengan alasan peghematan.. kasihanlah si suami.. dia
> bukan anak2...
> weleh2... nurut ama suami yg islami lebih baik dari
> pada nurut ama teman...
> slm

Kirim email ke