  From: lestarin
  To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, May 24, 2007 9:02 AM
  Subject: [wanita-muslimah] Re: Fwd: Peta Perokok di Kalangan Anggota
Legislatif

  Mba' Mei dan Mba' Mia,

  Kebetulan saya ada teman yang koleksi merek rokok dan korek api dari
  berbagai pelosok Indonesia, karena teman ini pula lah saya sering
  dititipi rokok-rokok unik kalau lagi traveling. Yang menarik saat ke
  pedalaman Mentawai, saya memperhatikan rata-rata masyarakat di sana -
  yang di dalam hutan - menghisap rokok merek Sory Mas (Sepertinya
  plesetan dari Surya Mas, hehehe). Setelah saya baca bungkusnya,
  rokok tersebut di produksi dari Malang, Jawa Timur.

  Teman yang kolektor tadi pun menjelaskan bahwa ada sekitar 650 lebih
  rokok produksi daerah di seluruh Indonesia, mayoritas diproduksi
  dari Jawa Timur dan Jawa Tengah, namun penyebarannya memang bisa
  sampai kemana-mana.

  Nah di Aceh, saya belum lama ini menemukan dua merek rokok yang
  memang tertulis "Rokok NAD", tetapi dari bungkusnya tidak tertulis
  lokasi asli darimana asal produksinya. Setahun lalu saya sempat
  menanyakan ke beberapa warung rokok di Banda Aceh, apakah ada
  produksi rokok asli dari aceh, dan jawabannya tidak ada, tapi
  ternyata tetap ada juga merek rokok yang khusus di sajikan untuk
  masyarakat NAD:))

  Wassalam

  Lestari

  --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "L.Meilany" <[EMAIL PROTECTED]>