Mbak Mia,

Daripada timun suri, lidah saya koq lebih cocok dengan yang namanya blewah
atau GARBIS. Cara menyajikannya gampang, murah meriah dan ga ribet. Begini
caranya:

Siapkan bahan, terdiri dari:
- 1 buah blewah yang mengkel dan harum serta pas maetangnya (sekilo kira2 Rp
3.500)
- 1/4 kg gula pasir
- Air putih kira2 2 liter
- Es batu

Cara membuat:
- Buang biji blewah dan dagingnya diserutin. Kemudian sisihkan.
- Rebus air sampai mendidih, kemudian angkat dan masukkan gula pasir.
- Aduk air dan gula pasir sampai merata.
- Masukkan blewah segera ke dalam air yg sudah bercampur dengan gula pasir.
- Dinginkan kira-kira 30 menit.
- Masukkan ke dalam kulkas.
- Selesai

Blewah spesial tanpa sirup ini lebih seger dinikmati dengan dicemplungin es
batu. Pokok'e mak nyuss lah.

Selamat mencoba,
Kinantaka