QS6:93. Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang membuat
kedustaan terhadap Allah atau yang berkata: "Telah diwahyukan kepada
saya", padahal tidak ada diwahyukan sesuatupun kepadanya, dan orang
yang berkata: "Saya akan menurunkan seperti apa yang diturunkan
Allah." Alangkah dahsyatnya sekiranya kamu melihat di waktu orang-
orang yang zalim berada dalam tekanan sakratul maut, sedang para
malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata): "Keluarkanlah
nyawamu" Di hari ini kamu dibalas dengan siksa yang sangat
menghinakan, karena kamu selalu mengatakan terhadap Allah
(perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu selalu menyombongkan
diri terhadap ayat-ayatNya.

***
Asbabun nuzul:
Dalam sebuah riwayat ayat diatas berhubungan dengan kisah Musailamah
al-kadzdzab dan Abdullah bin Sa'd bin Abi Sarth.

Dalam riwayat lain dikemukakan pula Hadist seperti diatas, dengan
tambahan bahwa Musailamah berkata,"Jika Muhammad diberikan wahyu,
maka sayapun diberi wahyu; jika Allah menurunkan kepadanya, maka
Diapun menurunkan pula kepada ku." Sementara Abdullah bib Sa'd
berkata,"Jika Muhammad berkata, sami'an 'aliiman, maka sayapun bisa
berkata," 'aliman hakiiman".

Naudzubillah min dzaalik!

Sedikit flash back kisah2 nabi palsu di jaman baheula:

Nabi palsu yang muncul di jaman Rasulullah adalah Musailamah Al-
Kadzdzab, yang telah memiliki pengikut yang sangat banyak dan
membuat banyak fitnah terhadap Islam, yang akhirnya dibunuh pada
jaman khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq .ra. dalam perang Yamamah.

Di negri Yaman muncul nabi palsu Al-Aswad Al-`Ansi, yang juga
dibunuh oleh para sahabat. Ada pula Nabi perempuan bernama Sajah,
yang dikawin oleh Musailamah, namun akhirnya bertaubat dan kembali
memeluk Islam.

Al-Muktar bin Abi Ubaid Ats-Tsaqafi memiliki pengikut yang banyak di
kota Kuffah, yang mengaku didatangi Malaikat Jibril, pada zaman
pemerintahan Ibnu Zubair.

Al-Harits Al-Kadzdzab mengaku nabi palsu di jaman pemerintahan Abdul
Malik bin Marwan, yang kemudian harus menerima hukum bunuh. Dan
Dijaman Modern ada yang mengaku Nabi orang yang bernama Mirza Ghulam
Ahmad.

Dan pada akhir-akhir inipun di Indonesia bermunculan orang-orang
yang mengaku menjadi Nabi/ Rasul baru, mengaku diutus oleh Allah,
mendapat tugas dari Allah lewat mimpi untuk menjadi Rasul, mendapat
wahyu dari Allah, setelah diutusnya Rasulullah Muhammad saw.
Dan tentunya mereka itu semua baik yang laki-laki atau yang
perempuan adalah Nabi-Nabi/Rasul Palsu, Pembohong dan Penyesat Umat.

wassalam,

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "ma_suryawan"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Tanti Harjati,
>
> --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, tanty harjati <dyva_10t@>

> saja u/ diyakini..asal jng ngaku2!!!!
>
> Siapakah anda yang melarang orang lain yang mengaku telah mendapat
wahyu?

> Tan, yang bilang "nabi turun kapan saja" itu siapa?

> aliran...
>
> Yang anda rasakan itu salah, sebab yang menentukan sesat atau tidak
> sesatnya kaum/golongan karena memiliki sebuah keyakinan bukanlah
MUI
> dan para penggemarnya seperti anda ini, tetapi Allah.

> memiliki lebih dari 250 org nabi...kalo sudah begitu, nabi mana yg
> harus kita ikuti!!!!
>
> Ikutilah nabi yang sesuai dengan keyakinan anda.

> perlu nunggu aliran itu mengeluarkan buku2, seragam, dll yg
> menunjukkan kesesatannya...sekali "pemimpinnya"mengaku sebagai
nabi,
> Tuhan atau malaikat...itu merupakan suatu bukti bahwa ia
mengingkari