Ok, let's drop 'playing god', bisa jadi tambah salah paham.

mari bicara tentang orang yang mengaku nabi.

Dalam ayat yang mba Lina kutip, mba Lina melewatkan
kalimat ""..padahal tidak ada diwahyukan sesuatupun kepadanya.."
Yang artinya Tuhan mencela orang yang suka berbohong, nggak dapet
wahyu malah bilang dapet wahyu.

Lalu, bagaimana kita membuktikan seorang MGA beneran dapet wahyu apa
nggak dari Tuhan? Apa perlu dibuktikan?

(Banyak orang nggak percaya si anu-ani itu nabi...soale hari gini
gitu looh...Tapi jaman sekarang banyak yang percaya model 'nabi'
Einstein, Newton, Bill Gates...tanpa mereka ngaku nabi..please dong
ah..)

salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Lina Dahlan"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya bicara tidak dalam konteks playing god or siapa menghukum
siapa
> tapi menjawab pertanyaan mbak Chae,"emang ada pasalnya di Qur'an
> kita tidak boleh ngaku Nabi??;))"
>
> toh pertanyaan mbak Chae juga bukan soal playing god, tapi BOLEH
GAK
> nya KITA NGAKU NABI or playing prophet...:-)
>
> tapi kalo dipikir-pikir, yang playing god itu sapa ya? Apa orang2
> spt MGA ini playing god juga?? Coba bayangkan aja dalam Tukhfah
> Bagdad, hal. 25 MGA menulis bhw Tuhan mengatakan ttg diri MGA,"ya
> Ahmad, nama-Mu bisa sempurna, tapi nama-Ku tidak bisa sempurna [ya
> Ahmad yutimmu ismuka, wa la yutimmu ismii]. Gubrak!

> [...]

Kirim email ke