Pak Suryawan,
Jika anda meminta bukti terhadap orang lain hal-hal yang berkaitan dengan
Ahmadiyah. Saya pribadi ada hal-hal yang ingin saya tahu tentang Ahmadiyah.
Dulu pernah saya bertanya masalah ini, tapi tidak ada jawabannya, atau mungkin
pernah dijawab tapi tidak sempat saya baca.

Begini ceritanya, seorang ibu dari keluarga penganut Ahmadiyah datang menemui
orang tua saya untuk melamar saya untuk anak laki-lakinya. Selama ini hubungan
dengan keluarga itu baik-baik saja, tidak ada masalah dengan mereka sebagai
penganut Ahmadiyah - keluarga ini sepupu jauh orang tua saya. Yang mengherankan
selanjutnya adalah permintaan mereka, jika saya menerima lamaran itu, maka saya
HARUS masuk Ahmadiyah.

Pertanyaan saya sekarang, kelompok Ahmadiyah itu eksklusif ya - apakah anggota
Ahmadiyah merasa berbeda dengan penganut Islam lainnya? Jika demikian, untuk
urusan pernikahan juga apakah memang diwajibkan muslim/muslimah lainnya yang
akan menikah dengan anggota Ahmadiyah harus masuk dulu Ahmadiyah? Apakah ritual
seperti shalat, puasa, mengaji, zakat, dll di Ahmadiyah itu berbeda dengan
penganut Islam lainnya? Kalau tidak, kenapa harus masuk Ahmadiyah dulu sebelum
menikah? Sebenarnya apa sih perbedaan Ahmadiyah dengan Islam lainnya? Mengapa
Ahmadiyah mendirikan mesjid sendiri, apakah ada perbedaan dalam ibadah mahdhah
yang dilakukan di mesjid dengan penganut Islam lainnya?

Tolong ya pak Suryawan dijawab, supaya jelas saja yang namanya Ahmadiyah itu.
Saya rasa pak Suryawan mampu menjelaskan masalah ini, kalau di tingkat grass
root mungkin orang main hantam kekerasan karena ke-eksklusifan Ahmadiyah.
Cobalah di milis ini kita saling menjelaskan dengan tenang.

salam
Aisha
---------------
>From : M. A Suryawan
Daripada ngoceh tidak karuan, ada baiknya Satriyo membantu Rizal untuk
menghadirkan bukti.

Rizal telah menyatakan kepada publik di milis ini bahwa al-Qur'an yang dimiliki
oleh Jemaat Ahmadiyah berbeda ayatnya.

Nah, sekarang Rizal harus membuktikan omongannya. Jika Rizal tidak bisa
membuktikannya, maka artinya Rizal itu cuma membual.

Dan agar terus diingat, bahwa membual (dusta) adalah dosa besar menurut ajaran
Islam.

Agar diketahui, bahwa al-Qur'an yang dimiliki oleh Jemaat Ahmadiyah bisa
dilihat, dimengerti dan dibaca oleh JUTAAN orang di seluruh dunia. Silahkan
lihat di http://www.alislam.org

Salam,
MAS