Maaf nimbrung nih, pertanyaan (bu) Mia ini menarik, namun jawabannya
kalau mau lengkap cukup panjang. Saya coba sarikan yang penting-penting
sebagai berikut:

Mia wrote:
> Pak Rizal,
> Komentar saya nggak menyinggung soal relasi politik dengan Israel,
> tapi argumen pak Rizal sendiri:
> 1. Apakah kalau orang Islam lemah lembut kepada Yahudi dan Nasrani,
> itu juga berarti mereka keras terhadap orang Islam? Apa yang orang2
> tsb lakukan terhadap muslim lainnya?

Yang saya perhatikan, orang-orang ini kalau ada orang Yahudi/Nasrani
susah, ributnya luar biasa. Ribut di sini maksudnya sibuk membela orang
Yahudi/Nasrani. Namun ketika ada orang Islam susah, atau ada
konsep-konsep Islam yang digoyahkan secara pemikiran, mereka malah sibuk
menyalahkan orang Islam. Pusing deh. plisss ...

> [...]
> menghalalkan darahnya, sebagian lagi mengebom orang Islam lainnya.
> Bahkan di milis WM ini ada yang mengiyakan bapak membunuh anaknya
> sendiri yang nggak mau pake jilbab. Apakah begitu maksud bapak?
>
> 3. Maksud bapak gimana dengan kalimat ini: "Walaupun saya diajar oleh
> Guru saya bahwa melawan Yahudi ini bukan dengan kekerasan (karena
> belum saatnya) melainkan dengan dakwah kasih sayang,.."
> Belum saatnya untuk melakukan kekerasan terhadap Yahudi? Baru saja
> bilang dakwah dengan kasih sayang, tapi dilanjut
> dengan 'kekerasan..karena belum saatnya'  Kok gitu?

'Kekerasan' di sini nampaknya maksudnya adalah perang. Perang dalam
Islam dibenarkan dengan beberapa syarat, salah satunya adalah telah
dilakukan dakwah secara kasih sayang kepada pihak yang menentang. Kalau
kita pelajari sejarah Rasulullah, kaum yang diperangi adalah kaum yang
sudah diberitahu tentang Islam dengan baik-baik namun malah menentang
dengan keras.

Selain itu , perang yang sifatnya offensif hanya dapat dilakukan di
bawah pimpinan seorang khalifah yang memimpin suatu negara Islam. Saat
ini tidak ada negara Islam, karena negara Islam (Usmaniah) sudah
diruntuhkan tahun 1924. Kajian tentang perkara ini silakan dirujuk ke
kitab tentang pemerintahan & negara Islam.

Khusus untuk perang melawan Yahudi, ada disebutkan dalam hadis:
/"Tidak akan terjadi kiamat hingga kaum muslimin memerangi kaum Yahudi,
lalu membunuh mereka, sehingga seorang Yahudi bersembunyi di balik batu
dan pohon, lalu batu dan pohon berkata: Hai Muslim! Hai hamba Allah! Ini
Yahudi di belakangku, kemarilah, bunuhlah dia! Kecuali pohon ghorqod,
maka itu adalah dari pohon-pohonnya orang Yahudi. "/ (HR Muslim VII/188,
Bukhari IV/51, Lu'lu' wa al-Marjan III/308)
Kalau saya baca di situs eramuslim tersebut, nampaknya orang Yahudi ini
yakin betul mereka akan diperangi orang Islam di akhir zaman.

Jadi kalau memang mau memerangi Israel dan menang, ya usahakan dulu
supaya negara Islam yang hakiki terwujud. Bagi orang Israel yang membaca
hadis ini dan nggak pengen dikalahkan, tentunya mereka akan berusaha
mati-matian supaya negara Islam tersebut tidak muncul. Rencana
cadangannya adalah menanam pohon ghorqod banyak-banyak :)

Dari Ibnu Umar RA bahawa Rasulullah SAW bersabda,
/“Golongan Yahudi akan (sentiasa) memerangi kamu lalu kamu dapat
mengalahkan mereka sehinggakan batu berkata, “Wahai orang Islam, ini
orang Yahudi menyorok di belakang aku, (marilah dan) bunuhlah dia.”
/(At-Tarmizi)

Kirim email ke