Kayaknya orang ini (Tana Doang alias MQ) memang tidak bisa berbahasa
Indonesia dg baik, apalagi berdiskusi...namun, sangat pandai muter-
muter dan menuduh saya mengubah ayat.

Lha, yang ngomong:  "...maka ayat itu mesti berbunyi qabla
mautiHIM..." adalah si MQ sendiri, tapi kemudian omongan itu
dialamatkan kepada saya dg tuduhan mengubah ayat.

Absurd bukan?

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Tana Doang" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> MAS menulis:
> Jadi jelas, yang dimaksud dalam ayat 4:159 adalah kematian ahli
kitab, bukan kematian Nabi Isa.
> dg entengnya ia menuduh saya telah mengubah ayat. Katanya: "MAS
mengubah ayat hie (Isa) menjadi him (mereka, ahli kitab)."
> ========================
> La Tando:
> Wa in min ahlil kitaabi illa- layu'minanna bihie qabla mautihie
wayaumal qiyaamati yakuwnu 'alaihim syahiedan (4:159),
> Layu'minanna bihie, hie adalah dhamir ghayb (kata ganti ketiga laki-
laki tunggal), jadi menunjuk pepada Isa, bukan kepada ahli kitab,
qabla mautihie, hie sama seperti di atas dhamir ghayb (kata ganti
ketiga laki-laki tunggal), jadi menunjuk pepada Isa, bukan kepada
ahli kitab;

> Sio, kalau yang dimaksud MAS  kematian ahli kitab, bukan kematian
Nabi Isa, maka ayat itu mesti berbunyi qabla mautiHIM, jadi MAS
mengubah ayat mautiHIE menjadi mautiHIM, Apa yang beta tulis: "MAS
mengubah ayat hie (Isa) menjadi him (mereka, ahli kitab). ale sio
sayange, beta seng (tidak) menuduh, zeg, beta tulis apa adanya MAS
mengubah ayat dati HIE menjadi HIM.
> Ale sio sayange, ayuh MAS mari berfokus pada Ashab al-Kahf,
kemukakan itu ose punya bantahan, beta menunggu ose, nyong.

mati/wafat/meningga => mari fokus pada Ashab al-Kahf

>   Tana Doang ini tidak mau mengakui bahwa ia telah menuduh saya
ketika sedang berdiskusi soal Isa, dan sulit pula diskusi dg orang
yang tidak bisa berbahasa Indonesia dengan baik.

>   Kita lihat tuduhannya, saya sudah posting sebelumnya:

>   Tana Doang karena ketidakmampuannya dalam berdiskusi serta
menyajikan data & argumen yang komprehensif, akhirnya telah
mengeluarkan senjata pamungkasnya yaitu dg entengnya ia menuduh saya

(sampeyan), yaitu ose tuduh beta.