Sdr ku...ulama2 sudah banyak macam2nya setelah Rasul, wafat.
Ulama2 yang benar adalah ulama2 yang bertaqwa...itu yang dijamin oleh ALLAH
swt...ulama yang baik akhlaqnya, kuat ekonominya....

Kalau banyak ulama2 bewrtaqwa maka jadilah masarakat rahmatan lil'alamin
sebagaimana ALLAH jelas kan dlm QS.7:96

contohnya adalah Aa Gym ,Abuyaa Ashhari dan W Deen Muhammad dr
black muslim amerika

ketiga2 nya ini mengiti sunnah Rasul dlm mencari nafkah...dermawan dan
membangun masarkat yang damai dan sejahtera..

Ulama ini disebut Khlaifah Fil ardh.

Ulama2 yang banyak itu adalah ulama2 yang bisa menyampaikan dahwah2 islam, tapi
gagal mengaplikasikan ajaran2 islam yang khafah

baik akhalanya, shalat dan puasanya baik, tapi ekonominya miskin
artiny ulama2 yang pincang...tdk kuat,mudah jatuh...

Ini harus kita perbaiki.

Lihat sambungan.

http://latifabdul.multiply.com/journal/item/118

wassalam

rsa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                               Assalaamu alaikum,
 Topik yang menarik, pak Latif. Secara saya sulit mengakses ke situs
 multiply, saya mau nimbrung tanpa mengacu pada tulisan bapak.
 Apakah 'ulama' itu self-claim atau pengakuan dari ummat pak? Lalu
 apakah 'ulama' itu hanya mereka yang sesuai dengan firman Allah,
 yaitu bahwa 'ulama itu adalah mereka yang mewarisi para nabi' atau
 tidak harus demikian?
 terima kasih,
 salam,
 satriyo