Sebenernya poligami itu  bukan hal yg baru.
Tukang becak di tempat saya istrinya 3. Sesama istri saling kenal, tinggalnya
berdekatan.
Katanya mereka cari makan sendiri2. Karena si suami juga pulang kampung nggak
setiap bulan.

Yg jadi perdebatan kan beberapa waktu belakangan ini saja.
gara2 poligami diklaim sebagai ' sunah rosul' Itu saja masalahnya.

Dengan alasan 'sunah rosul' poligami seharusnya  disikapi sebagai hal yg  baik
dengan berbagai ketentuan agama.
Harus adil, poligami yg dicontohkan Nabi SAW adalah untuk perbaikan dan atas
perintah Allah bukan sekedar
melanggengkan syahwat yg menggebu-gebu.
Tapi lihat: gimana praktek poligami di masa sekarang yg dibilang katanya
mengikut sunah rosul.
Istilah bagi istri no 2 saja ; istri muda dan secara praktek istri no mor 2
selalu lebih muda.
Apakah ini nyunah?
Poligami dimasa sekarang juga menimbulkan kejahatan langsung atau tidak
langsung.
Menimbulkan kecemburuan sosial.
Para perlaku poligami tentunya orang yg kaya, nggak mungkin orang miskin.
Kecuali kayak tukang becak itu, istrinya kerja rodi untuk kasih makan anak2nya.
Apakah itu tuntunan Islam, kan enggak.

Kalo misalnya poligami solusi daripada berzinah, gimana dong orang yg
syahwatnya menggebu tapi ndak punya uang?
Mengakibatkan Korupsi, nyolong, betul tidak?
Berzinah, nikah mut'ah, mungkin dengan sembarang orang, kena penyakit kan?
Kanker serviks, HIV, hepatitis, istrinya kena, anakny yg lahir cacat, kejahatan
kan?

Itulah yg terjadi sekarang, orang yg melacur, berzinah diantaranya karena gak
bisa poligami.
Makanya kalo PNS, TNI/polisi gak boleh berpoligami adalah aturan yg bagus.

Akibat poligami dalam Islam yg disalah mengerti, disalah tapsirkan maka
mengundang orang2 yg benci Islam untuk mempergunakan isu
ini dengan menjelek-jelekan junjungan kita Rasulullah SAW.
Saya sering menerima mail beserta attach yg menggambarkan-mengisahkan  secara
keji Nabi SAW yg dikatakan sebagai
seks maniak, isterinya yg banyak yg kemudian dicontoh oleh umatnya.
Kemudian umat islam menjadi nasping, ribut, demo ngamuk. Ini kan yg dicari oleh
para pendiskredit Islam.
Supaya umat terpecah belah, kok kita2 ini nggak pernah merasa sadar.....Tetap
saja bilang praktek poligami masa kini sebagai sunah rosul. Alamaaaak!
:-(

salam,
l.meilany