Ini komentar atas posting yang mana ya?

Tapi saya rasa menanggapi poinnya kang Muiz:
"Islam sebagai diin sebenarnya memiliki makna yang jauh lebih luas
daripada sekedar religion atau agama."

Pertanyaan terhadap poin ini, bisa dikembangkan:
"Apakah Kristen, Hindu, Buddha, dll bukan 'diin,' dan sekedar 'agama'?"

Kalau kriteria "diin" adalah hal yang 4 menurut kang Muiz,
saya kira "agama2" lain juga berisi nasihat, menjadi UU/sistem hukum
(dengan berbagai interpretasi dan tingkatan) bagi
penganut-penganutnya, dan mengajarkan pula hari akhir.

Jadi, balik muter lagi, "agama" itu apa?