Nama asli saya sebenarnya adalah ko_jano alias jano ko. Jadi nama itu saya
sandang karena makna dari nama asli saya itu (ko_jano dan jano ko) adalah
embahnya mbelgedes.

Selain itu, pilihan nama itu dipilih untuk membelgedeskan pendapat-pendapat
yang memang sudah mbelgedes dari sononya dan selama ini bersliweran di
milis-milis untuk (pura-pura) menyuarakan kehendak gusti allah...hehehe...

Omong-omong sudah baca buku 'Ilusi Negara Islam' kan? Buku ini adalah salah
satu buku terbaik dan paling jujur di antara buku-buku yang pernah saya baca.

Mengapa?

Buku ini menyuarakan mayoritas orang-orang muslim spiritual (pembawa damai),
bukan orang-orang muslim ideologis (pengidap poligami dan teokrasi) yang
berkedok dalam penampilan 'jidat hitam, berjanggut, dengan mata-kaki yang
tampak' serta perempuan-perempuan yang sok 'berjilbab' supaya dianggap saleh...
hehehe...

Jadi... ya begitulah... nama saya ini sebenarnya cuma mau mengempretin nama
asli saya: ko_jano alias jano ko... hehehe... pis deh...

Ini adalah fenomena mbelgedes itu...