kayaknya ikan paus makan plankton deh.
sama kayak lumba lumba.
selain itu dicari orang karena omega 3 nya banyak.

ikan hiu malah tulang rawan semua dan kolagennya banyak.
bagus buat kesehatan (bikin awet muda).  makanya dari
jaman dulu ada makanan sirip ikan hiu itu.
padahal sak daging dagingnya juga sehat.
sekarang mulai banyak yg bikin menu ikan hiu bakar

orang jepang, dan tradisi ini berawal dari sekitaran okinawa,
adalah konsumen ikan kelas dunia. sehat berasal dari ikan.
orang makasar yg islamic itu juga hobi makan ikan
(apa hubungannya yah ? huehehhe)

tentang tradisi makanan vegetarian atau ciak cay kalau
orang china, bukannya justru berasal dari tradisi yang sangat tua
dari india dan kemudian china.  malah lebih dahulu daripada
ajaran islam.   TAPPPIIIII  kenapa jaman nabi tidak mengajarkan
ber-tjiak cay atau jadi vegetarian ?

2009/8/4 istiaji sutopo <issut...@yahoo.com>:

> 04 Agustus 2009  09:50
>

> Bismillaahir rahmaanir rahiim.
> As salaamu’alaikum wr. wb.
>
> Sebelumnya, mohon ma’af sebesar-besarnya, ada kesalahan kalimat do’a mau
> makan / minum, kami ulangi yang benar yaa  …
>

> Do’a mulai makan / minum :
>
> “ Allaahumma bariklanaa fima razaqtanaa wa kinaa ‘azdabannaar – bismillahir
> rahmaanir Rahiim – Amiin “
>
> "Ya Allah berkahilah kami dalam rizki yang telah Engkau limpahkan kepada
> kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka – Dengan menyebut nama Allah
> yang Naha Pengasih lagi Maha Penyayang “ Aamiin.

> [...]

Ari

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: