  From: Mia
  To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, August 12, 2009 12:01 AM
  Subject: [wanita-muslimah] Re: Bolehkah suami memperkosa istrinya? Dimana Hak
wanita?

    Bukan hal yang baru, kan emang tafsir lama idrib itu memang memukul, untuk
yang dikhawatirkan nusuz, justru itulah yang dipermasalahkan. Tapi kalo
ketahuan selingkuh bukannya dirajam? Ayat 'idrib' itu bukannya YANG
DIKHAWATIRKAN NUSUZ? baru curigation gitu lo.

  salam
  Mia

  --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, encosid <enco...@...> wrote:

  > naaa, makin cerah harii
  >
  > --- Pada Sel, 11/8/09, L.Meilany <wpamu...@...> menulis:
  >
  > Dari: L.Meilany <wpamu...@...>
  > Judul: Re: [wanita-muslimah] Re: Bolehkah suami memperkosa istrinya? Dimana
Hak wanita?
> [...]
  > Tanggal: Selasa, 11 Agustus, 2009, 2:48 PM
  >

  > Nimbrung2 :
  >

  > Kalo baca di Qur'an terbitan AD istri yg dipukul itu kalo ia menyeleweng/
selingkuh.

  > Di Asbabun Nuzul susunan K.H.Q Shaleh dkk diceritakan :
  >

  > Ada 2 kisah -
  >
  > 1. Ada perempuan ngadu ke Nabi karena ditampar suaminya. Lantas Nabi bilang
  >
  > 'Suamimu musti di kisas-dibalas'
  >
  > Tapi kemudian turun QS 4:34 ini sebagai ketentuan mendidik isteri yg
menyeleweng.

  > Maka kemudian pulanglah si isteri gak jadi melaksanakan kisas. Ya kan
memang dia salah, nyeleweng gitu loh

  > 2. Kemudian diriwayatkan lagi :
  >
  > Ada seorang isteri yg ngadu karena di tampar suaminya [ isteri itu nggak
nyeleweng]

  > Cuma suaminya memang mungkin ringan tangan.
  >
  > Maka Nabi bilang : Suamimu tidak berhak berbuat demikian, maka
dikabulkanlah permintaan sang isteri untuk

  > menuntut kisas.
  >
  > Setelah kejadian itu turunlah QS 20: 114.
  >

  > Yg intinya segala sesuatunya jangan dilakukan tergesa-gesa, harus di cek &
ricek dulu.

  > Kalo memang benar si isteri selingkuh kan harus ada saksi, betulan nggak..
Lantas yg dimaksud dengan menyeleweng itu apa?

  > Kalo dalam perkara perundangan modern kan ada pasal 'perbuatan yg tidak
menyenangkan'

  > Jadi jangan langsung asal gaplok, rundingan dengan keluarga, kenapa ia
nyeleweng, pasti kan ada sebabnya.

  > Istri nyeleweng pastinya juga ada andil suaminya :-)
  >

  > Nah kalo dah bener ketahuan selingkuh ya boleh di tabok.
  >
  > Tapi kalo zaman sekarang lebih dari ditabok, dibakar, dibunuh
  >

  > Begitulah kira2nya ceritaperkara istri yg ditabok. Boleh ditabok kalo dah
benar "terbukti salah".

  > CMIIW
  >

  > Salam,
  >
  > l.meilany

Dimana Hak wanita?

  > Assalamu'alaikum wr wb pak Is,
  >

  > Terimakasih wat pencerahannya. Oke deh anggap aja masalah hub intim pasutri
ini masalah kecil. Jadi, para suami jangan menjadikan hal ini alasan (besar)
utk berpoligami ya?...:-))