saya coba cari terjemahaan dari kata enigmatic dari "enigmatic malaysia"
enigmatic = yang membingungkan, yang mengandung teka-teki
jadi kalau di iklan "enigmatic malaysia" ada iklan tari pendet
memang sesuai dengan tema iklannya
"malaysia yang membingungkan"
dan teka-tekinya adalah "apakah benar tari pendet adalah dari malaysia?

wikan

2009/8/26 ritajkt <rita...@yahoo.com>:

> Mas Wikan, ada dua hal yg berbeda disini,
>
> satu, kasus Pendet Dance (dan wayang kulit) dalam iklan Enigmatic M'sia itu
> jelas klaim budaya Ind sebagai jualan pariwisata M'sia, kalo menurut saya
> (silakan kalo gak sependapat) jelas motifnya ekonomi dalam artian pendet itu
> icon Bali,jualan utama wisata Indonesia.
>
> dua, kasus non profit, dimana orang bisa mengapresiasi budaya orang lain utk
> klangenan semata seperti para bule di Univ Melbourne yg punya tim karawitan
> jawa yg keren.
>
> bahwa Indonesia kurang layak menjaga harta karunnya itu memang ya, baik
> [...]

Kirim email ke