http://beta.bangkapos.com/detail.php?section=1&category=6&subcat=15&id=9359

Konsumen Banjiri Toko Busana Muslim

      Sumber : http://3.bp.blogspot.com
PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Memasuki dua pekan Ramadhan, konsumen mulai
membanjiri tokotoko busana muslim di Pangkalpinang. Salah satunya, Toko
Anugrah, Pangkalpinang

Pengelola Toko Anugrah Pangkalpinang, Jhon Asta menyatakan, menghadapi lebaran
ini ia telah mempersiapkan suplai baju busana muslim baik untuk wanita, pria
dan anak remaja.

"Kita menyiapkan baju busana muslim hingga mukenah, sajadah, peci dan kopiah
haji," kata Jhon, ditemui Bangka Pos Group, Rabu (2/9).

Tidak hanya itu, ia juga telah menyiapkan perlengkapan jamaah haji yang akan
berangkat bulan depan.

Mengenai busana muslim yang dijualnya, saat ini banyak yang memilih busana
muslim model Ummi Dessy dan model Manohara. Untuk prianya, ia menyediakan
busana muslim model baju koko merek Al Mia dan merek Preview. Sedangkan untuk
para remaja putra maupun putri, ia menyiapkan busana muslim yang dimungkinkan
sangat disukai para remaja.

"Untuk busana muslim itu kita siapkan mulai harga Rp 50 ribu Rp 285 ribu, dan
saat ini yang banyak dicari itu Mukenah Manohara," ucapnya.

Diungkapkannya, Mukenah Manohara yang banyak dicari itu karena motifnya di
bagian mukenah itu berenda. Guna memberikan yang terbaik bagi konsumen,
menghadapai lebaran ini ia tidak menaikkan harga untuk busana muslim. Tidak
hanya itu, layanan lainnya apabila busana muslim yang sudah dibeli dan dibawa
pulang namun saat dicoba tidak cocok dapat dikembalikan lagi.

"Saat pengembaliannya untuk dalam kota tidak lebih dari tiga hari dan yang luar
kota diberi waktu seminggu," ucapnya.

Indah salah seorang warga Genas mengaku membeli baju menghadapi lebaran punya
cara tersendiri. Ia lebih membeli baju ketika ada uang, sehingga saat lebaran
ia tidak membeli baju baru.

"Saat lebaran itu saya hanya tinggal membeli mukenah dan sajadah saja," ucapnya.

Hal itu dilakukannya, karena saat membeli baju menghadapi lebaran harga cukup
lumayan, antisipasinya ia membeli baju lebaran ketika memperoleh uang dari
hasil kerjanya.

"Paling saat lebaran saya beli baju busana muslim saja," jelasnya. (spa)

Harga Busana Muslim :

Info Harga

> Untuk Wanita

* Baju Model Ummi Dess  Rp  50.000 Rp 220.000
* Baju Model Monohara   Rp 150.000 Rp 200.000

> Untuk Pria

* Baju Koko Merek Al Mia  Rp 265.000 Rp 285.000
* Baju Koko Preview       Rp 120.000 Rp 130.000

> Untuk Remaja

* Busana Muslim Putra  Rp  55.000 Rp 150.000
* Busana Muslim Putri  Rp 100.000 Rp 200.000

> Mukenah
* Manohara             Rp 150.000 Rp 200.000
* Bordiran Padang      Rp 150.000 Rp 750.000

> Sajadah Turkey      Rp  50.000   Rp  75.000
> Sajadah biasa       Rp  25.000   Rp  60.000
> Kain Ihram          Rp 120.000   Rp 220.000
> Jilbab Ihram        Rp  60.000   Rp 200.000
> Sarung tangan ihram Rp  15.000   Rp  20.000
> Kaus Dalam Haji     Rp  20.000   Rp  45.000
> Peci                Rp  30.000   Rp  95.000
> Kopiah Haji         Rp  15.000   Rp  35.000

Sumber : Toko Anugrah Pangkalpinang. (spa)