Jangan keluar kampung. Lebih aman tinggal di rumah, karena  banyak binatang
buas yang lagi menunggu mangsanya. :-))

  ----- Original Message -----
  From: Dwi Soegardi
  To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, September 09, 2009 5:08 AM
  Subject: Re: [wanita-muslimah] Lepas Jilbab

    waalaikum salam,

  mbak Aisha, apa kabar?

  Soal melepas jilbab dalam kondisi yang tidak aman,
  sudah banyak fatwa dari ulama setempat,
  seperti di Amerika, Australia, Inggris,
  tanpa harus menunggu fatwa kiai di kampung yang belum pernah merasakan
berjilbab
  di tengah sorotan mata yang buas.

  http://www.islamonline.net/English/News/2005-07/28/article05.shtml

  Termasuk Syeh Yusuf Qaradawi juga mengijinkan.
  Beliau ini Ketua Majelis Ulama Eropa (kok Eropa ya, kan beliau tinggal
  di Qatar?)

  Tapi saya kok jadi kuatir kalau teman mbak Aisha kembali ke kampungnya,
  jangan-jangan malah terancam jiwanya karena pernah melepas jilbab :-(

  wassalam,

  2009/9/8 aishayasmina2002 <aishayasmina2...@yahoo.com.sg>:
  > Ass.wr.wb
  > Sahabat saya berlatar belakang kehidupan pesantren. Saat ini dia tinggal di
satu negara yang penduduk mayoritasnya non muslim yang mempunyai
kelompok-kelompok orang yang tidak suka teroris muslim, sahabat yang berjilbab
ini dan teman-temannya sering kena pelecehan dan kekerasan, mulai dari yang
ringan sampai yang berat.

  > Menyikapi keadaan tidak aman ini,dia melepas jilbabnya. Bajunya masih
tertutup, hanya melepas kerudung saja. Ternyata tidak ada gangguan lagi.
Tapikeluarga besar dan para sesepuh yang termasuk kiai di kampungnya ribut,
katanya apapun yang terjadi, perempuan tidak boleh melepas jilbabnya. Lebih
baik mati berjilbab, padahal sahabat saya ini tidak menginginkan kematian
gara-gara jilbab mengingat suaminya masih kuliah lagi dan dia masih punya
kewajiban mengurus 1 anak berusia 3 tahun + 1 bayi.