Assalamualaikum
sangat disayangkan sekali asih ada negara yang memperlakukan muslim seperti
itu,
saya yakin manusia tidak akan menjadi musuh manusia, musuh yang sebenarnya
adalah kesalahfahaman
pernah suatu saat ada pembantaian besar umat islam, bahkan oleh umat islam
sendiri gara gara tidak ikut sebuah golongan, jika tidak pindah maka akan
dibunuh siapapun itu, akan tetapi salah seorang berani mengaku pindah tetapi
tidak dalam hatinya, dan kemudian orang itu selamat dari pembunuhan itu dan
sampai sekarang pamornya masih bermanfaat untuk kalangan umat muslim, dia
adalah imam syafii, dia seorang mujtahid yang terkenal di dunia islam.
semoga cerita ini bisa di ambil hikmahnya
meskipun saya lebih cenderung untuk mencari tempat dimana saja yang bisa
menjalankan syariat islam dengan baik, insya allah Allah akan senantiasa
melindungi umatnya, dan merahmatinya