From: Wikan Danar Sunindyo <wikan.da...@gmail.com>
Subject: Re: [wanita-muslimah] 2012
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Thursday, 26 November, 2009, 12:23 PM

      kalau buku2 Jules Verne itu menurut saya bukan sembarang fiksi yang
ngarang

lebih tepat disebut sebagai "visi", pandangan jauh ke depan

mengenai kemajuan ilmu pengetahuan di jaman yang akan datang yang

mungkin tidak dibayangkan oleh orang2 di jamannya

misalnya tentang penerbangan ke bulan dan penjelajahan dasar samudera

visinya cukup detail mengenai bagaimana teknis dan cara mencapainya

yang kemudian diwujudkan oleh ilmuwan2 dan engineer di masa2 selanjutnya

bagaimanapun juga masih banyak yang kagum dengan kecanggihan cara

berpikir verne dan "impian2"-nya

sampai2 "mesin2 ciptaan" beliau diwujudkan dalam suatu museum

wikan

2009/11/26 sunny <am...@tele2. se>

> Film atau cerita yang bukan fiksi ialah film documentary atau dokumentasi
> fakta. Anak-anak mempunyai banyak fantasi atau fiksisama halnya dengan orang
> dewasa.

> Fiksi itu tergantung yang mana, ada yang disebut sebagai hiburan dan
> kadang-kadang memberikan inspirasi untuk sesuatu penemuan baru dan dunia
> bertambah maju. Lihat saja buku-buku karangan Julius Verner tengang kapal di
> bawah permukaan laut, kemudian impian ini dibuat orang kapal selam. etc.

      New Email addresses available on Yahoo!
Get the Email name you&#39;ve always wanted on the new @ymail and @rocketmail.
Hurry before someone else does!