beda gaya hidup sih.  tapi khusus saya sendiri ndak bilang perilaku orangnya
baik atau buruk. saya lebih menyoroti gaya hidup yg saling bertabrakan
dengan mindset stereotype ketika kita ada di kota besar.  maklum, mungkin
latar belakang budaya juga jadi lebih berwarna warni.

- misal 1 : berjilbab, santri, anak rumahan, konservatif,
- misal 2 : rambut ngebob, celana panjang atau span, merokok, demen gaul dan
dugem, liberal

nah, stereotipe itu ternyata makin terjungkir balik dewasa ini.
mix budaya yg saya pernah ketemu, misalnya :

- mixed 1 : berjilbab, santri, merokok, pandangan politik kiri, wanita
karir, ndak demen masak dan mengurus anak, gossiper
- mixed 2 : rambut pendek, konservatif, celana panjang/span, liberal, anak
rumahan, hobi memasak dan bikin kue, sayang anak, tidak suka gosip, kalau
stress kadang kadang merokok

2010/3/2 Nanang Suprayogo <artidea...@yahoo.com>

> harusnya kita gak bisa mengatakan seseorang itu baik atau buruk hanya
> dengan melihat gaya hidupnya. yang membuat orang bisa berperilaku baik atau
> buruk, tentunya ada sebab dan akibatnya. harusnya kita bisa mengambil makna
> dari kata2 gus dur yang berbunyi "semua yang keluar dari panta ayam, pasti
> berguna...". maka, mari kita sikapi segala hal dengan arif dan bijaksana
> sesuai dengan kaidah kemanusiaan....

Ari

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional