--- Pada Jum, 4/6/10, ma_suryawan <ma_surya...@yahoo.com> menulis:

Dari: ma_suryawan <ma_surya...@yahoo.com>
Judul: (3/5) Fatwa Syaikh Abdullah bin Humaid  <= Re: [wanita-muslimah]
Serangan pada Armada Kemanusiaan Awal Kesudahan Israel
Kepada: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 4 Juni, 2010, 12:16 AM

      Bung Muiz,

Anda sendiri yang mengacaukan. Singkat saja, melilitkan tubuh dengan bom yang
meledak (baik dalam perang atau tidak perang) sudah pasti mati, ini namanya
bunuh diri.

Memotong tangan dengan pisau (lihat Hadits) dan sengaja membiarkan darahnya
mengalir, sudah pasti akan mati - makanya disebut bunuh diri oleh Nabi SAW.

Jadi, bunuh diri dengan bom (apapun alasannya) adalah terlarang menurut ajaran
Islam.

Soal para Sahabat yang berperang dengan pedang dan tombak serta siap mati dalam
pertempuran, bukanlah bunuh diri. Sebab perang dilakukan dengan strategi yang
jitu dan penuh keberanian untuk bertarung face to face dengan musuhnya yang
juga menggunakan pedang dan tombak.

Jadi, menganalogikan keberanian para Sahabat r.a. melawan musuh dengan
"keberanian bunuh diri dg bom" adalah suatu yg absurd dan jauh keagungan
sejarah Islam.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Abdul Muiz" <mui...@...> wrote:

> [...]

> perang menumpas nabi palsu, ketika pasukan muslim kesulitan menembus benteng
> musuh yang kokoh, pintu gerbangnya sulit didobrak, pasukan khalid bin walid
> mengambil inisiatif dengan cara menyusupkan salah satu anggotanya melalui
> cara "melontarkan" menggunakan semacam ketepel dengan bahan orang sebagai
> pelontarnya, wal hasil orang tsb berhasil masuk ke benteng dan berhasil
> membuka pintu gerbang dari dalam, menurut riwayat orang tsb tidak meninggal
> hanya cedera berat yaitu kakinya patah (padahal siap mati syahid).
 Berkat pasukan elit khalid bin walid inilah, pintu gerbang berhasil dibuka
dari dalam, benteng berhasil ditaklukkan dan sang "nabi palsu" ditemukan mati
bunuh diri.