Wah sikap a priori sepertii ini tidak pernah menyelesaikan
masalah.
KM

----Original Message----
From: miftahalza...@yahoo.com
Date: 08/06/2010 11:01
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Subj: [wanita-muslimah] Re: Trs: <JIL> Surat dari seorang
teman di Israel

Meskipun mungkin isi email ini memang benar demikian,
tetapi kita harus menganggapnya sebagai sebuah kebohongan.
Apapun yang dikatakan pihak Israel harus kita yakini
sebagai dusta dan bohong, meskipun itu benar dan jujur.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Abdul Muiz
<mui...@...> wrote:

> ini e-mail dari millist tetangga, curhat dari orang
israel (Ilai Harsgor Hendin) tentang insiden penyerangan
kapal bantuan kemanusiaan.

> Wassalam
> Abdul Mu'iz
>
> berikut terjemahannya :
>
> Teman-teman yang baik,
>

> Ini tidak mudah menjadi Israel hari ini. Aku melihat
seluruh dunia membenci Israel. Aku ingin menyampaikan
pendapat, menjelaskan, untuk membuat orang melihat hal itu
dengan cara lain, tetapi memang sulit. Aku benar-benar
menyesali hasilnya, dan aku berharap itu berbeda. Jika aku
tahu hasilnya seperti ini, aku akan menentang operasi tsb.
Tapi setelah aku pikir2, aku tidak menentangnya. Aku bahkan
berpikir itu adalah hal yang wajar untuk dilakukan pada
waktu itu. Anda mungkin akan bertanya mengapa ?, jadi saya
akan menjelaskan.

> Semua
> kekacauan ini dimulai 4 tahun lalu ketika mantan Perdana
Menteri Ariel
> Sharon memutuskan untuk keluar dari Jalur Gaza dan
mengevakuasi semua
> warga negara Israel dan tentara. pihak saya, Meretz,
menentang gagasan mengevakuasi Gaza tanpa kesepakatan
dengan Otorita Palestina. Kami mengatakan akan melemahkan
pragmatis (jalan damai melalui negosiasi) dan memperkuat
radikal. Kami
> mengatakan akan berdampak semacam penghinaan terhadap
gerakan Fatah dan akan
> menjadi kemenangan bagi Hamas dan organisasi teroris
lainnya yang
> menggunakan kekerasan bukan negosiasi. Tetapi kami harus
membuat keputusan: untuk mendukung Sharon dan keluar dari
Gaza atau tinggal di Gaza. Kami memilih untuk mengevakuasi
permukiman Gaza dan kembali ke perbatasan internasional
bahkan tanpa kesepakatan. Pilihan lainnya tinggal di Gaza
bahkan lebih buruk.

> Masalahnya adalah bahwa semua kekhawatiran kami menjadi
kenyataan. Beberapa bulan kemudian organisasi teroris Hamas
telah menguasai Gaza, menewaskan pendukung Fatah Palestina.
Teroris Hamas mulai menyerang Israel, meskipun tidak ada
satu pun tentara Israel di dalam Gaza. Kota-kota dan desa-
desa Israel sekitar Gaza mengalami serangan roket besar.
Warga sipil tewas, termasuk beberapa anak-anak. Warga
Israel yang tinggal di sekitar Gaza menderita serangan
roket mendadak dan merasa takut untuk hidup berdampingan
dengan mereka. Tentara Israel yang membela perbatasan
internasional diserang dan dibunuh. Seorang tentara diculik
dan ditahan di Gaza selama 4 tahun tanpa dilihat atau hak
yang diberikan oleh Konvensi Jenewa.

> Pada tahun 2009, setelah beberapa tahun hampir tidak ada
pembalasan besar-besaran, Israel menyerang Gaza. Ada
> banyak korban, karena teroris penduduk sipil yang
digunakan sebagai tameng
> tempat berlindung dan anak-anak dikorbankan demi tujuan
mereka. Israel melakukan kesalahan dan menyerang mereka
pula. Aku
> tidak lari keluar dari tanggung jawab, tapi apa yang
bisa Anda lakukan
> ketika roket api diluncurkan pada warga sipil oleh
teroris dan menyerang tentara Anda? Apa yang akan Anda
lakukan jika bukan negara-negara tetangga Anda akan
memiliki organisasi teroris di perbatasan Anda?

> Sepanjang tahun yang mengendalikan Gaza Hamas Israel
tidak mengizinkan arus bebas barang dagangan ke daerah itu.
Sekali lagi, ada alasan. Kami tidak sadis. Hamas
menggunakan bahan konstruksi dan pertanian untuk membangun
roket secara berlebihan. Ketika kita membiarkan tabung
logam untuk konstruksi, mereka mengambil dan menggunakannya
sebagai badan roket. Begitu pula dari jenis bahan lain.
Makanan tidak termasuk dalam blokade. Orang-orang dari Gaza
mendapatkan makanan sepanjang waktu. Mereka miskin, sangat
miskin, tetapi tidak lapar. Blokade dapat dibuka sewaktu-
waktu. Mereka
> hanya perlu melakukan dua hal: tangan Gaza kembali ke
tangan Otoritas
> Palestina, pemerintahan Palestina yang sah, dan
membebaskan tentara
> Israel. Namanya Gilad Shalit. Dia 19 tahun ketika ia
diculik selama melakukan wajib militer dan ia telah berbuat
salah. Itu tidak manusiawi. Ketika mereka melakukannya
tidak akan ada blokade di Gaza.

> Sekarang kembali ke insiden baru-baru ini: 6 kapal
dengan ratusan orang berusaha untuk menembus blokade. Aku
yakin sebagian besar dari mereka adalah orang-orang yang
benar-benar baik. Mereka pikir penyiksaan Israel Palestina
tanpa alasan apapun tidak boleh dibiarkan. Mereka pikir
mereka dapat melakukan sesuatu bagi rakyat miskin di Gaza.
Mereka hanya tidak berpikir tentang implikasi menerobos
blokade. Mereka tidak berpikir tentang orang-orang Israel
yang dibunuh oleh roket. Mereka tidak berpikir tentang
fakta mencegah Hamas Israel dan Otoritas Palestina mencapai
kesepakatan damai. Tapi saya menghormati mereka, karena
mereka memiliki ideologi dan mereka bersedia melakukan
sesuatu tentang hal itu.

> Israel tidak dapat mengizinkan kapal untuk memecahkan
hambatan karena alasan-alasan yang saya jelaskan itu.
Pemerintah memutuskan untuk menghentikannya secepat dan
sebisa mungkin. Mereka menunjukkan rencana dasar kepada
masyarakat Israel. Tentara seharusnya mendapatkan kapal-
kapal dan membawa mereka ke pelabuhan Asdod di Israel.
Kargo itu seharusnya diperiksa dan dipindahkan ke Gaza
dengan pemeriksaan orang-orang yang datang dengan kapal.
Kemudian para demonstran itu dimaksudkan untuk dikirim
kembali ke negara mereka. Rencana ini tampak baik dan
manusiawi. Itulah alasan saya mendukungnya. Tapi sesuatu
yang terjadi benar-benar salah.
> Angkatan Laut Israel memperingatkan mereka untuk
menghentikan menuju perairan Israel, tetapi mereka
melanjutkan. Itu sah-sah saja. Mereka mengambil risiko
hambatan dari Gaza yang penting mereka kukuh dengan alasan
yang  mereka jelaskan. Angkatan Laut memutuskan untuk
menindak kapal di malam hari, sebelum mereka memasuki
perairan. Itu adalah kesalahan, tetapi niat ini adalah
untuk melakukannya dengan cepat di malam yang gelap dan
tanpa korban. 5 dari 6 kapal diambil persis sesuai rencana
tanpa korban sama sekali. Di satu kapal, Marmara, hal-hal
yang berbeda.

> Kita semua telah melihat gambarnya. komando tentara
Israel datang dari helikopter. Agar tidak beresiko
berhadapan dengan para demonstran, mereka dilengkapi dengan
senjata paintball. Mereka juga memiliki pistol, dengan
perintah yang sangat jelas untuk menggunakannya hanya demi
mempertahankan diri. Mereka datang dari helikopter satu per
satu. Setiap prajurit dipukuli 4 orang di atas perahu. Dua
pistol telah diambil dari para prajurit dan digunakan
melawan mereka. Satu prajurit turun dari dek atas dengan
posisi yang lebih rendah. Beberapa tentara memenggunakan
pisau. Tembakan pertama ditembakkan oleh orang-orang di
kapal. Hanya kemudian para tentara kembali menyulut api.
> Anda dapat melihat video di sini: http://www.youtube.
com/watch?v=gYjkLUcbJWo&feature=player_embedded

> Hasilnya sangat menyedihkan: 9 orang tewas dan sekitar
30 luka-luka, termasuk 7 tentara. Tak seorang pun di Israel
ingin itu terjadi. Aku menyalahkan pemerintah karena tidak
memikirkan tentang kasus seperti itu, tapi itu sebenarnya
tidak bermaksud begitu. Silakan mencoba memahami motif-
motif Israel. Saya ingin orang-orang dari Gaza untuk bebas
tanpa aturan Hamas. Aku menyesal insiden ini dan harapan
untuk masa depan yang lebih baik.

<g9253...@...>; sangeetharaje...@...; yur...@...;
seb...@...; clauhernandez...@...; chernan...@...;
stmel...@...; sdabo...@...; ssira...@...; Daboiko Serge
<sdabo...@...>; ssira...@...; jyc_...@...; brigitte.
a...@...; emmanuel.mar...@...; ziaban...@...;
andy_budima...@...; ricardo.go...@...; rica...@...;
melanyk...@...; kailomb...@...; pamv...@...;
prensalopezmur...@...; mosesrob...@...; mrobso...@...;
ual...@...; erin_mak...@...; e...@...; zozulia.
stanis...@...; zwori...@...; kruglo...@...; birgit.
l...@...; johan...@...

> Terkirim: Rab, 2 Juni, 2010 05:05:01
>
> Judul: My comments regarding the flotilla incident
>

> Dear friends,
>
> It's not easy to be an Israeli these days. I see hate
from all over the world. I want to speak, to explain, to
make people look about it in the other way, but it's hard.
I really regret the results, and I wish it was different.
If I had known these results I would have opposed the
operation. But I didn't. I even thought it was the right
thing to do at that time. You'll probably ask me why, so
I'll explain.

> All this mess started 4 years ago when former prime
minister Ariel Sharon decided to go out of the Gaza Strip
and evacuate all Israeli citizens and soldiers. My party,
Meretz, opposed the idea of evacuating Gaza without an
agreement with the Palestinian Authority. We said it would
weaken the pragmatics and strengthen the radicals. We said
it would be an insult to the Fatah movement and will be a
victory to Hamas and the other terrorist organizations that
used force instead of negotiations. But we had to make a
decision: to support Sharon and get out of Gaza or to stay
in Gaza. We chose to evacuate the Gaza settlements and
return to the international border even without an
agreement. The other option of staying in Gaza was even
worse.

> The problem was that all our worries came true. A few
months later the Hamas terrorist organization has taken
control of Gaza, killing Fatah Palestinian supporters.
Hamas terrorists started to attack Israel, even though
there was not even one Israeli soldier inside Gaza. Israeli
towns and villages around Gaza suffered massive rocket
attacks. Civilians were killed, including some children.
Israelis living around Gaza had to suffer constant rocket
attacks and fear for their lives. Israeli soldiers
defending the international border were attacked and
killed. One soldier was kidnapped and is being held in Gaza
for 4 years without any visits or rights given by the
Geneva Convention.

> In 2009, after a few years of almost no massive
retaliation, Israel attacked Gaza. There were a lot of
casualties, because terrorists used civil population as a
shelter and sacrificed children for their cause. Israel
made a mistake and attacked them anyway. I don't run out of
responsibility, but what can you do when terrorists fire
rockets at your civilians and attack your soldiers? What
would you do if instead of neighboring countries you would
have a terrorist organization on your border?

> All these years that Hamas is controlling Gaza Israel
doesn't allow free flow of merchandise into that area.
Again, there is a reason. We're not sadists. Hamas used
construction and agriculture materials in order to build
more and more rockets. When we allow metal tubes for
construction, they take it and use it as the rocket body.
So are other kinds of materials. Food is not included in
the blockage. The people of Gaza get food all the time.
They're poor, very poor, but not hungry.

> The blockage can be lifted any minute. They just have to
do two things: hand Gaza back to the hands of the
Palestinian Authority, the legitimate Palestinian
administration, and free the Israeli soldier. His name is
Gilad Shalit. He was 19 years old when he was kidnapped
during his compulsory military service and he has done
nothing wrong. That's inhuman. When they do it there will
be no blockage on Gaza.

> Now back to the recent incident: 6 ships with hundreds
of people tried to break the blockage. I'm sure most of
them were really good people. They thought Israel tortures
Palestinians without any reason. They thought they can do
something for the poor people in Gaza. They just didn't
thought about the implications of lifting the blockage.
They didn't thought about the Israelis that were killed by
the rockets. They didn't thought about the fact Hamas is
preventing Israel and the Palestinian Authority of reaching
a peace agreement. But I respect them, because they had an
ideology and they were willing to do something about it.

> Israel couldn't allow the ships to break the blockage
for the reasons I have described. The government decided to
stop it as quickly and clean as it could. They showed the
basic plan to the Israeli public. Soldiers were supposed to
get aboard the ships and take them to Ashdod harbor in
Israel. The cargo was supposed to be checked and
transferred to Gaza by land with the inspection of the
people who came with the ships. Then the demonstrators were
intended to be sent back to their countries. This plan
seemed good and human. That's the reason I supported it.
But something went really wrong.

> Israeli Navy called the ships and explained the
described plan. They had been told there was no intension
of harming them. They were warned to stop heading into
Israeli held territorial water, but they proceeded. That's
legitimate. They were demonstrating. But they risked the
blockage of Gaza that is important because of the described
reasons. The Navy decided to take the ships at night,
before they enter territorial water. That was a mistake,
but the intention was to do it fast under dark and without
casualties. 5 of the 6 ships were taken exactly by the plan
with no casualties at all. On one ship, the Marmara, things
were different.

> We've all seen the pictures. Israeli commando soldiers
came from a helicopter. In order not to risk the
demonstrators, they were equipped with paintball guns. They
also had pistols, but with a very clear order to use them
only in a case of a life risk. They came from the
helicopter one by one. Each soldier was taken and brutally
hit by 4 people on the boat. Two pistols had been taken
from the soldiers and were used against them. One soldier
was dropped from the upper deck to the lower one.  Some
soldiers were stubbed by knifes. The first shots were fired
by the people on the ship. Only then the soldiers returned
fire.

> You can see the video here: http://www.youtube.com/watch?
v=gYjkLUcbJWo&feature=player_embedded

> The result is very sad: 9 people killed and about 30
wounded, including 7 soldiers. No one in Israel wanted that
to happen. I blame the government for not thinking about
such a case, but it was not the original intention. Please
try to understand Israel's motives. I wish the people of
Gaza to be free without the rule of Hamas. I regret this
incident and hope for a better future.