Dear Bapak2,
Alhamdulillah SIM A & C saya sudah jadi, pagi-pagi saya telpon le informasi
nomornya 5276001, saya tadinya maunya ke Mall Cinere seperti info yang paling
awal, tapi saya disarankan ke Taman Kalibata.
Ok Lah akhirnya saya ke Taman Kalibata, hitung-hitung sekalian ngantar istri
Ngantor.

Tiba disana Jam 09an disuruh ngisi formulir , foto kopi KTP dan SIM serta beli
ballpen cuma Rp 5.000,- (kalo nggak mau bayar 5000, siapin foto kopi sim dan
ktp dari rumah dan jangan lupa bawa ballpen atau pinjam sama sesama ) , dan
dapat nomor  urut 45/46..saat itu  baru nomor urut 20an.., hitung-hitung  satu
orang  bisa  5 menit  pengurusannya, estimasi saya jam 11an saya  akan di foto,
ternyata nggak begitu meleset.

Ya diluar mobil ngantri bisa duduk dibawah tenda , dan per hari  pendaftaran
dibatasi 100  nomor saja. Jam  11 sudah  tidak terima  lagi.
Pada saat mau bayar cuma disampaikan biayanya Rp 85.000,-/sim
Katanya boleh lebih asal jangan kurang,, kan 5 tahun sekali baru buat.
Menurut saya benar juga... saat mau bayar dengan uang pas.. ternyata uangnya 50
ribuan semua, jadi saya kasih aja 200 ribu..., saat mau dikembalikan ditanyakan
lagi mau kembali berapa...
Karena saya merasa bersyukur urusan lancar.. saya cuman minta dikembalikan  20
ribu aja. hitung-hitung sisanya biar buat amal aja. (abis dengar ceramahnya Pak
Ustadz  minggu shubuh kemarin) coba-coba belajar jadi ihsan.. eh ternyata
senang juga bisa ngasih lebih..,

Yang mau perpanjang STNK juga bisa di taman kalibata, tapi untuk wilayah depok
belum bisa dilakukan  disana,
Demikianlah kisah singkat pembuatan perpanjangan SIM A&C, ternyata cepat  juga
ya ( cuman 2 jam an)  .

Semoga bermanfaat bagi Bapak2 yang lain yang mau perpanjang SIM A&C
Salam/wynd