Saya mau berbagi pengalaman. Saya dulu atlet badminton.

Ada yang disebut teori Vo2 Max (kadar oksigen). Setiap pertarungan saya
mengalami rubber set,

Saya jadi temperamen di lapangan. Saya jadi emosional, karena kadar
oksigen saya rendah.

Lawan2 saya sering memanfaatkan situasi itu dgn memrovokasi saya,
sehingga konsentrasi saya buyar.

Yang maen akhirnya bukan otak, tapi melulu perasaan.

Nah, ZZ saya lihat sudah habis oksigennya.

Dari mulai detik pertma sampai insiden red card itu,

Saya tetap megang Italia, tapi hati saya hanya untuk Zidane..

Dia mengingatkan saya pada Johan Crujjf.

Anak ketiga kami buktyinya, kami beri nama Jordy - sebagai rasa simpati
pada anak Crujjf, si Jordy Crujjf.

Nah, intrik2 di lapangan memang perlu.

Di Indonesia, intrik2 tidak diimbangi dengan kadar oksigen yang tinggi.

Kejadiannya di Liga Indonesia berantem melulu; kurang gizi, kurang
protein, kurang salary.

Kompletlah penderitaan atlet kita.

Nah, pemain2 IItalia memang actor.

Bagi mereka, lapangan hijau adalah ibarat panggung di colleseum.

Lihat seragam mereka. Lihat aksi dan kostum Buffon.

Saat ZZ kena red card, saya mendengar 1 kata diucapkan komentator:
rasis!

ZZ udah kehbisan oksign. Dia sepanjang prtandingan dicolak-colek
sana-sini.

Lihat expresi wajahnya, udah habis. Pasrah. Nah, si Materazi kan daun
muda.

Dia teus menggoda. Lihat ZZ, awlnya dipeluk-peluk Materazi, mereka
terlibat dialog mesara,

Dan ZZ melenggang dengan trtunduk, kelelahan. Tiba2 dia berhenti,
menoleh, dan berbalik...

Bergegas menuju Materazzi........ Oh, God!

Begitulah cerita tentang oksigen! Saya kini mundur jadi atlet.

Saya memilih jadi penulis, karena nggak membutuhkan begitu banyak
oksigen.

Tapi, memagn semua profesi ini mengandung resiko...

Di olahraga, oksigen..., eh di dunia keenulisan ginjal, bo...

Tetap semangat

gg

Yahoo! Groups gets a make over. See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/XISQkA/lOaOAA/yQLSAA/vbOolB/TM