Dear milist

Saya kira hasan sochib itu sebenarnya tidak punya kekuatan ia  dengan baik
dipergunakan oleh kekuatan dibelakangnya.

Sampai saat ini saya belum bisa menemukan "siapa kekuatan dibelakangnya" itu.
atau meminjam istilah the man behind the gun.

The man behind-nya itu sangat bagus mengelola mitos untuk kepentingan
kelompoknya. sungguh bagus strateginya.

Jika anda pernah tahu tentang istilah "shadow state" kira-kira mungkin hasan
sochib termasuk dalam kategorinya.

Pertanyaannya, apakah kita juga bagian dari "agen" yang terus menerus
menyebarkan mitos hasan sochib yang superkuasa ?