Kang Halim,

Santai Kang...hehe Beliau itu kakek saya dari ibu, Ibu saya yang bilang
kalau dulu Kyai Haji Mahmud Kadu Kacapi yang juga kakek saya dari bapak
bilang demikian, memang ada salah paham sepertinya waktu itu...toh
anak-anaknya dinikahkan...sampai melahirkan saya hehe...makanya sebaiknya
tanya saja Pak H. Embay, mungkin ada cerita menarik dibelakangnya...banyak
sekali cerita menarik tentang beliau yg perlu digali. Waktu itu saya pernah
tawarkan untuk membuat biografinya, tapi waktu saya ke Serang, Wak H. Embay
tidak menyarankan, karena sudah tidak ada lagi saksi hidup, jadi mungkin
percuma saja....wallahualam, saya masih penasaran ingin menelusurinya,
karena entah kenapa beberapa tahun lalu saya bermimpi ada buku bergambar
beliau di mimpi saya, padahal saya tidak pernah memikirkan tentang ini,
mungkin saja saya disuruh menggali atau apa saya tidak tahu.

Salam,

-iip-