Sahabat semua,

Secara kebetulan saya dilibatkan kembali untuk menjadi Narasumber
Dialog Interaktif dengan Voice of America antara
Washington-München-Tanah air pada hari Kamis, 15-01-2009, Pukul
22.30-23.00 WIB.

Acara dikemas dengan dialog interaktif bersama para pemirsa di seluruh
Tanah Air yang disiarkan secara langsung oleh Radio Elshinta Jakarta
dan 52 rekanannya di seluruh Indonesia.

Tema: Krisis Energi Eropa; konflik kepentingan panas saat rakyat Eropa
menggigil kedinginan...

Dalam Puncak musim dingin di Eropa kali ini dimana suhu rata-2 minus
10, pasokan energi dari Rusia justru terancam terhenti.

Adakah ini hubungan erat antara Krisis Ekonomi Eropa dengan Krisis
Energi Eropa?
Apa yang terjadi jika Eropa kekurangan pasokan energi saat musin
dingin di puncaknya?
Seberapa besarkah ketergantungan Eropa pada Rusia yang mengusai energi
terbesar dunia?
Bagaimana saling keterkaitan antara Supplier-Distributor-Cunsumer
dalam jaringan industri energi? Adakah korupsi terjadi dalam mata
rantai distribusi energi tersebut?
Pembelajaran apa yang kita bisa ambil dari krisis energi ini terhadap
Indonesia yang juga mengalami krisis ketersediaan energi?

Partisipasi dari sahabat sekalian secara langsung dalam diskusi
tersebut merupakan kehormatan buat saya.

Salam hormat dari München,

Ferizal Ramli

Kirim email ke