negara pengirim udah pernah dibahas oleh mas chandra di posting sebelumnya
mas,

setahu saya memang ada alat namanya sms gateway, semacam modem yang
fungsinya sebagai penerima dan pengirim sms, sms yang masuk diperiksa
dengan AT Command (kalau tidak salah yang menggunakan hyper terminal).
Lalu diseleksi dengan program, untuk dibalas atau diproses. jika dibalas
maka program akan menginstruksikan pada sms gateway untuk mengirimkan
pesan yang perlu dikirimkan.
dalam sms gateway ini harus dipasangkan sebuah sim card, masalah biaya
biasanya harus kerjasama dengan pihak penyedia jasa. Jika jumlah sms yang
dikirim dan diterima tidak terlalu banyak, bisa digantikan dengan hp
biasa, seperti nokia 3310, dan dihubungkan dengan sebuah kabel, tetap
dengan menggunakan perintah-perintah hyper terminal, untuk visual basic
ada ocxnya,MFBUS15.OCX namanya, silah di cari saja sama
om google, untuk download source code programnya silah browse di
blog saya
http://www.riyuniza.co.cc/2008/07/program-voting-sms-menggunakan-visual.html
maaf nih keterangannya meloncat-loncat mas :P

Terima Kasih,

Edri Yunizal
www.riyuniza.co.cc

"What You Give You Get Back"

On Thu, 11 Dec 2008, hermawan.eriadi wrote:

> Saya sudah coba, sukses terkirim dengan nomor pengirim +447797 xxx.
> Ini nomor dari negara mana ya? ato kayak ICQ/Chatting itu?
>
> *trust saya mau tanya soal SMS Center. Itu lho, yang bisa ngirim
> sekaligus banyak pake komputer (jaringan gsm, CDMA maupun free sms
> lewat internet), trust yang bisa nerima sms yg masuk ke nomor kita
> juga. Ini bisa dipake utk sms kampany, iklan atau penyebaran informasi
> lainnya. Ga mesti kayak di iklan2 yang bilangnya; "Ketik REG spasi
> anu, kirim ke XXXX". Yang ini kan tarifnya mahal dan dibebankan ke
> pengirim.

> [...]

Kirim email ke