--- In yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com, AHMAD SYAHRUDDIN
<asm200...@...> wrote:

> [...]
> operasi sehingga untuk memperbaikinya agak sedikit rumit.
>
> Jika komputer menggunakan partisi dengan system file FAT32, caranya
> lebih mudah daripada NTFS. Hal ini lebih karena faktor keamanan yang
> lebih kuat di NTFS sehingga membongkarnya pun rada rada sulit. Cukup
> dengan melakukan booting menggunakan startup disk Win98, lalu menyalin
> file NTLDR atau NTDETECT.COM dari direktori i386 ke direktori C:\.
> Sedangkan untuk system files NTFS, langkah langkah yang bisa
dilakukan antara lain :
> Masukan dan boot menggunakan CD WindowsXP.Saat muncul pilihan untuk
melakukan Repair Windows, tekan tombol R pada keyboard.Lalu tekan
nomor yang sesuai dengan lokasi instalasi Windows yang akan
diperbaiki, biasanya pilih angka 1.Ketik password administrator saat
diminta, bila sebelumnya kita
> tidak pernah mengisi password administrator saat instalasi Windows
> pertama kali, langsung tekan Enter.Ketik perintah berikut : (X:
merupakan drive pengganti untuk CDROM).

> Ditunggu hasilnya.....

gw juga pernah beberapa kali ngalamin, karna gak ngerti (maklum
newbie) gw install ulang deh.