Mengenai 3G, kemarin sudah ada yang bahas nih., coba di cek email
sebelumnya, kemungkinannya banyak, ini salah satu jawaban dari teman di
milis

"Mungkin bandwidth mas turun karena pelanggannya semakin banyak di satu BTS
tempat mas berinternet. Atau quota mas sdh limit kalau lewat 2GB kan
banwidthnya turun menjadi 64Kbps, sharing lg. coba mas cek dulu quotanya
kalau memang masih banyak coba pindah ketempat lain"

Mungkin Tergantung lokasinya juga

Gw juga ngalamin perihal yang sama kok., rata rata Cuma dapet sinyal 21 %,
gw pake paket eco yang sebulannya Cuma 100 ribu, tapi .. ya.. cukup lah,
buat donload pake IDM speednya bisa sampai 40Kbps

http://id.wikipedia.org/wiki/HSDPA

  _____