From: Prog Tel <progtel2...@yahoo.com>
To: yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, March 10, 2009 15:09:28
Subject: [YF] [SHARE] Tentang 007 ( Tak Kenal Maka Tak Sayang )

Ada beberapa rekan yang TANDA TANYA dan BERTANYA secara langsung, kenapa setiap
posting email saya tidak lagi saya cantumkan "NAMA" saya lagi tapi tertulis
"007" saja...? Memang ada sedikit latar belakang atau ada something dibalik hal
ini dan sengaja disetiap akhir email atau ucapan salam saya tidak lagi tertulis
nama saya.

Latar belakangnya adalah sbg berikut... Beberapa waktu lalu, ada seseorang yang
TIDAK SAYA KENAL secara personal dan dia juga TIDAK MENGENAL SAYA tapi dia
ngomong ngawur di forum. Men-diskreditkan nama saya dan ngomong ngawur gak
karuan bahkan menfitnah saya dengan indikasi IRI atau SIRIK...

Akhirnya saya diskusi dengan Kang Kurniawan dan Mas Adi Nugroho mengenai hal
ini karena ini menyangkut nama baik saya.. Dan saya ambil hikmahnya dari
kejadian ini yaitu "Tak kenal maka tak sayang... mengenal tentulah sayang..."

Btw, dalam sekalipun dalam email saya tidak perlu disebut / ditulis nama saya,
tapi rekan2 semua tahu kalau jawaban atau solusi yang diberikan itu adalah dari
saya. Bahkan banyak hal yang "identik" dengan saya atau dengan solusi saya juga
mudah di ingat atau yang lain maka rekan2 akan teringat hal itu. Kenapa? Karena
anda mengenal saya, walaupun saya tidak perlu menyebutkan atau menuliskan nama
saya dalam huruf atau font yang besar.

Hal ini bukan hanya terjadi pada saya, tapi pada anda atau siapapun kita pasti
akan mengalami hal itu. Apa yang baik akan selalu diingat dan dikenang. Contoh
yang paling simple aja seperti Solusi dari Pak Onno Purbo, solusi RT-RW-Net,
VOIP Rakyat, dsb. Tidak perlu menyebutkan nama Pak Onno tapi kita semua sudah
tahu kalau itu buah karya Pak Onno. Kenapa? Karena kita mengenalnya. .. Begitu
juga dengan XCODE Kang Kurniawan - Adi Nugroho, Linux XCODE Kang Jerry
Maheswara, dll msh banyak lagi.... ( Apalagi banyak jago-jago IT-nya koq... )

Jadi... jika kita belum mengenal seseorang dengan baik, tidak mengenal dengan
dekat atau tidak ada hubungan sama sekali maka janganlah kita memberikan
penilaian yang tidak semestinya yang BERUPA hasil olah pikir kita sendiri, kita
nilai sendiri, kita simpulkan sendiri lalu kita PUBLISH penilaian kita terhadap
seseorang tersebut. Nah, hal inilah yang dapat menjadi FITNAH dan
men-diskreditkan orang lain karena tidak ada bukti yang relevan, hanya katanya
dan katanya...

Jadi... saya tidak pernah menghitung apa yang saya berikan untuk Yogyafree tapi
saya selalu ingat apa yang saya dapatkan dari Yogyafree. Baik berupa pelajaran,
pengalaman, wawasan, kebersamaan, rasa saling memiliki Yogyafree serta banyak
hal lain yang positif. Kita semua banyak belajar bersama dalam Komunitas
Yogyafree, jadi saya tidak merasa menjadi yang paling pandai... SAYA MASIH
BELAJAR DAN AKAN TERUS BELAJAR... Saya hanya memberikan / berbagi pengalaman
saya yang masih sangat sedikit ini...

Semoga... sedikit pengalaman dan sharing ini dapat menjadi pembelajaran bagi
kita semua bahwa untuk mencapai suatu tujuan atau cita-cita agar dapat maju
PASTI kita akan menghadapi halangan dan rintangan serta tantangan. Tapi jika
kita hadapi dengan tenang, arif dan bijaksana ( bukan dgn emosi ) maka
kebenaran akan muncul dengan sendirinya.. . dan permasalahan dapat
terselesaikan dengan tenang dan damai...

Salam,

007

      New Email addresses available on Yahoo!
Get the Email name you&#39;ve always wanted on the new @ymail and @rocketmail.