Aku kuliah jurusan sistem komputer (konestrasi ke keamanan jaringan), dan
sekarang pekerjaanku guru komputer di salam satu SMA di Surabaya.

Pengalamanku selama menjadi guru, ilmu guru dan ilmu yang diajarkan di kuliah
tidak ada hubungannya. Malah saya harus belajar lagi dari nol untuk memberikan
materi kepada murid murid.

Contoh materi yang aku ajarkan adalah Pascal, MySQL, HTML, CSS, PHP, dan
Wordpress, dan semuanya itu tidak pernah aku dapatkan di kuliah sistem
komputer, sehingga harus mempelajarinya lagi

Jadi menurut saya jurusan apapun sama saja, yang diperlukan paling utama bagi
guru adalah bisa menyampaikan materinya kepada murid - murid, soal bahan materi
bisa dipelajari sambil jalan. (Klo aku mo ngajar, malam harinya juga belajar
dulu).

Guru berbeda dengan dosen, yang meskipun pintar ilmunya tapi tidak bisa
menyampaikan ke mahasiswanya, dan itu bukan masalah bagi dosennya, karena dosen
tidak peduli mahasiswa ngerti ato nggak, yang penting materinya sudah
disampaikan.

Sedangkan guru, harus menjelaskan sampai murid mengerti sungguh sungguh, paling
tidak 80% dari kelas mengerti, dan jika sampai guru tersebut gagal menyampaikan
materinya, sudah pasti tahun ajaran berikutnya dia tidak akan dipakai alias
diganti dengan yang lain.

Jadi jalani aja kuliahnya selama ini. Guru hanya membutuhkan ilmu dasar
komputer, dan selanjutnya ilmu lain bisa dipelajari sendiri, dan kemudian
belajar cara menyampaikan ke murid murid.

Di dunia ini tidak ada yang sempurna, selama itu buatan manusia, pasti ada
cacatnya!
Add FS ku http://profiles.friendster.com/xliko ga rugi deh ^^