From: Fatonah Tulfurkon <mat_kho...@yahoo.com>
To: yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com
Sent: Mon, October 12, 2009 8:51:43 AM
Subject: Re: [YF] [JAWAB] Seputar Paypal

maaf saya ambil dari blog saya sendiri ...
waktu itu masih tahun 2008 tapi sekarang gak tau yach

Aloo temen2…

udah agak telat sich,,, tapi gw cuman mw bagi-bagi
ato bahasa kerennya share pengalaman tentang caranya. Klo dulu sich
paypal cuman bisa transfer ke rekening kartu kredit untuk akun di
Indonesia, tapi sekarang udah bisa transfer langsung ke rekening bank
di Indonesia.

Klo soal narik uang dari akun PayPal ke rekening
Bank lokal, PayPal punya aturan sendiri yaitu penarikan dana Rp.
1,5juta atau lebih gak dikenain biaya, tapi klo penarikan kurang dari
Rp. 1,5 juta akan dikenain biaya sebesar Rp. 16.000,- . Jika terjadi
tolakan atas transferan lw oleh bank, maka akan di kenakan biaya
pengembalian (return fee) sebesar Rp. 50.000,- setidaknya itu yg gw
dapet dari blog ini

Sebelum bisa ngelakuin penarikan ke bank
lokal di Indonesia, lw kudu tau dulu tentang 7 angka sandi bank
penerima (7-digit number bank code) yg gak sama ama SWIFT code yg
biasanya digunain buat transferan international. Sandi bank penerima
ini kayaknya kombinasi dari kode 3-angka dari BI dan kode 4-angka dari
cabang bank yang bersangkutan dech, dan bisa juga dikatakan klo kode 7
angka ini biasanya dipake dalam transferan antar bank lokal (domestik)
atau lewat ATM bersama - mungkinkah PayPal sudah buka cabang di
Indonesia ???

Berikut adalah kode 3 angka bank yang ada di
Indonesia, dan selanjutnya buat getahuin kode 4 angka dari cabang bisa
langsung di tanyakan ke bank lw masing - masing, atau bila lw
menggunakan bank - bank ini bisa langsung klik; Bank Niaga, BCA, HSBC,
ABN AMRO untuk mengetahui 4-angka kode cabangnya.

Berikut 3-digit Kode Bank di Indonesia:

1. BNI : 009
2. BCA : 014
3. Bank Mandiri : 008
4. Bank BRI : 002
5. Bank Danamon : 011
6. Bank Niaga : 022
7. Bank Permata : 013
8. Bank Mega : 426
9. Bank Bukopin : 441
10. Bank Muamalat Indonesia : 147
11. Bank NISP : 028
12. Bank Mayapada : 097
13. Bank Syariah Mandiri : 451
14. Bank Syariah Mega Indonesia : 506
15. Bank Arta Niaga Kencana : 020
16. Bank Buana Indonesia : 023
17. ABN AMRO Bank : 052
18. Lippobank : 026
19. Bank Ganesha : 161
20. Bank Mayora : 553
21. Bank International Indonesia : 016
22. Bank Bumiputera : 485
23. Bank Nusantara Parahyangan : 145
24. Bank Mestika : 151
25. Bank IFI : 093
26. Bank Panin : 019
27. Bank Commonwealth : 950
28. Bank Agroniaga : 494
29. Bank HS 1906 : 212
30. Bank Eksekutif : 558
31. Bank Artos Indonesia : 542
32. Bank Swadesi : 146
33. Standard Chartered Bank : 050
34. BPD Lampung : 121
35. BPD DIY : 112
36. Bank Sulut : 127
37. Bank BPD Jambi : 115
38. Bank Riau : 119
39. BPD Bali : 129
40. Bank BPD Kaltim : 124
41. Bank Jatim : 114
42. Bank Nagari : 118
43. BPD Aceh : 116
44. Bank Papua : 132
45. BPD Kalsel : 122
46. Bank DKI : 111
47. Bank Ina Perdana : 513
48. Bank Sumut : 117
49. Bank Maluku : 131
50. Bank BPD Sulsel : 126
51. Bank NTT : 130
52. Bank BPD NTB : 128
53. Bank Jabar : 110
54. BPD Kalteng : 125
55. Bank BPD Sultra : 135
56. Bank Bengkulu : 133

Jika
7-angka sandi bank penerima sudah anda ketahui, selanjutnya anda
tinggal menambahkan rekening bank anda di account PayPal anda.

Nich contoh dari gw, gw pakenya Bank BCA :

- Sandi bank bisa lw liat dari list di atas ato klik ini
- Untuk Bank BCA code Cabang Anda dapat dillihat secara online dari sini
Caranya :
> Pada pilihan Network pilih Cabang BCA
> Lalu pilih kota Anda
> Setelah itu klik cari

maka
akan muncul list seluruh cabang BCA dikota Anda lihatlah pada kolom
*Nama & Kode Cabang *pilihlah cabang yang sesuai dengan tempat Anda
membuka rekening. Dan 4 digit angka yang tertera dibawahnya itu adalah
kode cabang bank anda. Ato Kalian bisa kalian ambil 4 digit pertama
dari nomor rekening anda.

Untuk kasus Bank BCA, kode bank BCA adalah *014*, jadi untuk pengisian di
Paypal tinggal tambahkan 4 digit kode cabang tadi.

Contohnya
Anda berlokasi di Jakarta, dan membuka account di KCP Kemanggisan
dengan kode cabang 5500 jadi pengisiannya di setting Paypal adalah
0145500.

Selamat mencoba!
diambil dari banyak sumber