From: Ivan <ivana...@yahoo.com>
Date: Mon, 11 Jan 2010 02:20:28
To: <yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com>
Subject: Re: [YF] [SHARE] Mencari siapa penyebar virus

saya pernah nih punya pengalaman kaya begini.
coba cara seperti ini

1.  Bawa Notebook ke switch network. ping ke salah satu pc /server saat terjadi
seperti masalah itu.
2.  cabut power switch yang ada semua diamkan sekitar 5 menitan.
3.  kemudian tancapkan lagi powernya ke satu switch satu persatu dahulu, lihat
proses ping atau lampu pada switch berkedip dengan cepat atau tidak.
4.  jika sudah ketemu switch no brp yang bermasalah, lepaskan dulu semua kabel
networknya, kemudian tancapkan satu persatu sambil melihat proses ping tadi.
5.  jika sudah ketemu network yang mana bermasalah pisahkan kabel network
tersebut dan berilah tanda.kemudian trace kabel tersebut menuju ke pc client
yang mana.

memang sebaiknya di nonaktifkan saja flashdisknya, kan sbg ITnya g selalu
ngurusin virus terus.