Widya Çastrena Dharmasiddha !

At 02:16 21-09-2002 +0700, "Syafril Hermansyah" wrote:

>Mending Pak Aden atau Kang Iwan yg cerita deh, lbh afdol krn mrk
>pernah ikutan perang beneran di Timtim,

Iya, Pak, tolong dibagikan pengalaman Anda. Kalau akan dituliskan, saya
bersedia mempertimbangkan untuk dimasukkan di ksatrian.or.id. Memangnya yang
berdarahdarah demi Republik ini cuma tentara ? Atau mungkin cerita lainnya.
Saya saja sempat naksir sama keturunan Portu di sana...;)

>saya kan cuma dengar-2x saat
>latihan bersama Secaba Seroja saat Suskalak doang.

Ya, tapi saya kan tidak tahu apa cerita mereka !!
:)

>Atau Pak Djoni tuh yg sumber terpecaya soal ginian, ayo donk Om
>Djoni cerita.

Iya, Oom...
:)

BTW Pak Djoni belum menanggapi Konga bagian III di [hankam]. Atau mungkin
tidak sampai pada saya.

>Maksudnya gimana nih ?

Maksud saya, bukan saja di daerah sendiri berkelahi. Setelah ditugaskan,
perkelahian -kali ini baku tembak- juga terjadi di medan operasi. Dan kalau
mengamati bahwa Kopassus pun sudah dilawan oleh Brimob -yang kebanyakan
anggotanya adalah anak-anak 'kemarin sore'- maka tampaknya sistem penerimaan
musti diperbaiki. Bagaimana bisa menghasilkan keluaran yang baik, jika
kebanyakan anggota yang ditempatkan di lembaga kependidikan merasa bahwa
karir mereka sudah tamat, sehingga mendidik pun tidak sepenuh hati ?

>Barang apaan sih Latsitarda ?

Pelatihan Integrasi Taruna Dewasa, yang pesertanya antara lain praja STPDN
dan taruna Akmil / Akpol ?

Sharif Dayan
--
-== http://www.ksatrian.or.id ==-
-== [EMAIL PROTECTED] (defense matter forum) ==-