Ngomong-ngomong soal Putri Mahawarman, ada cerita yang agak lucu.
Waktu itu, DikLatSar Yon I angkatan XIV, meskipun ada 3 pleton siswa tapi siswa
putrinya cuma satu, yaitu Mbak Ida (halo mbak Ida).
Pas kebetulan oleh senior saya (ya pak Budi dan pak Syafril cs itu), mbak Ida
ditempatkan di regu saya waktu MO (saya Danrunya waktu itu) dengan tupok,
tunjali dsb. agar dijaga anggota tsb. Waktu bivoak harus dibuatkan bivoak nya
dulu dsb.
Singkat cerita waktu itu pas ada acara alarm stelling yang pertama kali (di
Pangalengan, kagetnya bukan main, dgn lampu mati dan suara tembakan). Semua
siswa pada kocar kacir, ada yang hanya pakai celana dalam dsb.(soalnya sarungan
karena celana basah + hari pertama lagi).
Begitu juga saya, tapi pas waktu tiarap ingat TUPOK tadi, ya terpaksa balik
lagi menjumput sang anggota Mahawarmin tadi. Lucunya mbak Ida itu orangnya
kalem sekali (mungkin karena PSTK ya ..?). Alhasil datangnya paling akhir +
saya dihukum. Anehnya waktu diberitahu alasan saya terlambat pada dankie (Halo
Bardi) tidak bisa menerima.
Wah ya sudah push-up, scot jump, dan merayap hadiahnya.

salam,
Edhie Harjoso
A8012322