Iya nih soal tempat ada rasa khawatir juga, kalau animo besar (bukan hanya
yang ada/sudah mendaftar di e-mail saja). Bolehlah saya sumbang pikiran
untuk "Team Pemandu = Panitia??" sbb:

1. Antisipasi jumlah hadir (anggota/alumni + spouse) perlu di
konfirmasi/presumed oleh "Panitia" sedini mungkin pada batas waktu tertentu,
misalnya s/d Jum'at 13 Desember --- agar bisa di evaluasi masalah Tempat
nya. Berita/rencana kehadiran bisa diperoleh dari berbagai berita, spt
e-mail ini, langsung/beranting melalui kawan, dsb. Ke-akurat-an perkiraan
tsb memang agak sukar menentukannya ...... mungkin ada usul lain dari Rekans
??

2. Dua acara berbeda untuk Pertemuan ini, yaitu Sabtu (Sore)- Malam dan
Minggu Pagi - Siang, dimana kriteria pemilihan Tempat nya akan sangat
berbeda karena acara dan waktu yang berbeda.

3. Acara Sabtu (Sore)-Malam. Bila perkiraan jumlah hadir melebihi kapasitas
rumah kang Tutun (pertimbangan parkir, malam hari, catering + outdoor
barbeque, dsb), ya tentu perlu cari alternatip tempat lain. Kalau saya
prefer alternatip Tempat tetap disekitar Lembang karena pernik-pernik
nostalgia nya dll spt.:
3.a. dingin nya, jajanan/makanan khas dijual di Lembang, jagung bakar &
kambing guling dsb dsb (tentu lokasi/arena sebagian indoor dan sebagian
outdoor)
3.b. mungkin beberapa diantara Rekans yg datang dari luar Bandung akan
mencari tempat bermalam disekitar Lembang (rencana saya sendiri demikian).
Bahkan siapa tahu booking hotel secara kolektip bisa dibantu Panitia
setempat.

4. Acara Sabtu (Sore)-Malam. Kalau pilihan Tempat (terpaksa) bukan dirumah
Kang Tutun, bagaimana kalau kita sewa Lobby (indoor party) + Play-Ground
(outdoor party: barbeque, gubug dsb) satu hotel di Lembang. Mungkin juga
banyak peminat diantara Rekans yang mau stay dihotel tsb, ke-dua2 nya bisa
dapat diskon 'kali ?? Catering + cleaning service dsb sudah terima beres.

5. Acara Minggu Pagi-Siang. Tetap di rumah Tutun + acara jalan pagi keluar +
acara belanja langsung dikebun (tomat, wortel, strawberry, dll; atau acara
yang lain)+ makan siang. Saya asumsikan, karena ini acara dirumah kang Tutun
siang hari jadi masalah parkir dsb lebih mudah d.p. malam hari.

6. Apa ada acara selipan "kong-kow semi-serius" ??