Rekans,

Mendahului rapat besok oleh Panitia, saya mau usul begini :

1. Acara tanggal 4 malam mungkin sebaiknya untuk anggota saja. Disini kita
bisa bagi acara santai dan acara serius. Yang santai kita barbeque, bakar
jagung dll. Yang serius kita pakai untuk sedikit saresehan, tukar pikiran
misalkan saja tentang apa yang kita bisa kontribusikan pemikiran bagi negara
kita yang sedang amburadul ini, dll. Karena acara tidak dengan keluarga,
kita tidak perlu khawatir oleh si kecil yang sudah mengantuk minta pulang,
atau Wadanru yang sudah gelisah karena tidak nyambung (untuk yang Wadanru
nya penuh pengertian, tentunya silahkan ikut). Kalau ada musik, bisa juga,
tapi barangkali yang rada sesuai dengan suasana santai, bukan dengan band
untuk poco-poco. Untuk acara ini, kalau ternyata kehadirannya diperkirakan
banyak, kita melantai dengan gelar karpet saja. Mestinya cukup tertampung.

2. Hari Minggu pagi tanggal 5 untuk acara keluarga. Acaranya mulai dengan
jalan pagi seperti usulan Pak Joseph, sisanya yang tidak ikutan bisa tinggal
di rumah. Yang kira-kira berbakat jadi Kak Seto, bisa jadi Komandan Acara.
Siangnya kita makan sama-sama. Acara di rumah ini kalau mau diramaikan
dengan sumbangan orkes Yon I, boleh juga.

Begitu sekedar usulan saya. Ini tentunya belum mengatasi soal antisipasi
jumlah kehadiran. Tapi dengan membatasi khusus anggota saja untuk acara
malamnya, kita bisa janjian berangkat bareng ke tempat saya, jadi jumlah
kehadiran mobilnya bisa lebih sedikit, dan bisa lebih terakomodir. Kalaupun
nanti terjadi hujan malamnya, yang kita sekalian saja test ketahanan, masih
tahan hujan engga. Kalau paginya hujan, kumaha atuh .... . Yah semua masuk
rumah saja, umpel-umpelan. Tapi seru juga, kali ... (hallo ... hallo .... ,
ada Yon I yang kerja di Metrologi & Geofisika enggak, bagaimana info
kemungkinan hujan waktu acara kita).

Saya usul juga untuk Team Bantuan yang di Bandung, untuk mulai mencari tahu
Hotel-hotel yang ada di Lembang, availability nya, room ratenya,
kapasitasnya, batas akhir booking. Yang saya tahu sekitar 500 M dari rumah
saya ada Hotel Yehezkiel (kelas Melati) yang cukupan. Waktu saya hajatan
dulu, saya pakai hotel itu untuk akomodasi keluarga.

Any way, semua nanti kita bahas besok dalam rapat.

Salam,

Tutun.